Pak Rohiyat,
Cara mensterilkan botol susu yang lazim dilakukan adalah :
1. Dengan merebus botol susu tersebut selama 5 - 10 menit. Pertama cuci
botol beserta dotnya sampai benar-benar bersih. Untuk bagian dalam botol
sebaiknya digunakan sikat botol yang mempunyai gagang panjang. Setelah
itu masukkan botol ke dalam air mendidih dan diamkan selama 5 - 10
menit. Angkat botol dan masukkan ke dalam tempat yang tertutup (misalnya
stoples atau tupperware). Botol siap digunakan.
2. Dengan alat pensteril yang dijual di toko-toko. Alat ini cukup
praktis digunakan, tapi harganya cukup mahal.

Wassalaam,