Pak Gunawan,
Dulu anak saya (sekitar usia 5-6 bulan)  juga pernah kena diare satu hari
hampir 8 kali buang-buang air.  badannya lemes dan nggak mau maka.  Menurut
DSA ada sesuatu yang asing masuk ketubuhnya (kotoran, semacam bakteri
begitu).  Oleh dokter dia diberi obat antibiotik (maaf saya lupa namanya),
tapi untuk diarenya dikasih NIFURAL Syrup.  Katanya obat ini lebih bagus
dari Kaopectat, sebagai pengganti oralit dikasih Renalit (Oralit yang sudah
jadi).
Oya, temen saya menganjurkan untuk tradisionalnya dikasih pisang ambon yang
dibakar (tapi untuk yang ini belum dicoba, karena saya taunya setelah beliau
sembuh).  Untuk susu ada susu khusus diare (sekali lagi maaf, namanya saya
lupa, tapi DSA tau koq)
OK, segitu dulu informasi dari saya, semoga anaknya cepat sembuh, AMIN.