From:   A.Prasetija [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Wednesday, May 26, 1999 8:29 AM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        Re: [balita-anda] MENGOPTIMALKAN OTAK BALITA ANDA

Yth. Pak Bayu
Saat ini saya sedang memasukkan pengetahuan kepada BALITA saya dengan jalan
mempraktekkan program HELP (Home Education Learning Program). Program
tersebut berisi :
1. Bagaimana memasukkan pengetahuan dasar yang amat bermanfaat bagi
perkembangan intelektualtas anak kita.
2. Mengembangkan otaknya dalam berimajinasi dengan hal2 di sekitar kita, hal
tersebut dilakukan dengan  banyak sekali bentuk pertanyaan Bagaimana/Mengapa
itu/ini terjadi.
3. Dan memperkenalkan sejak dini dasar2 pengetahuan Bhs Inggirs dan
Matematika sehingga dia sudah tahu ttg kelompok, bentuk dan IQ-nya.

Bahasa dan Gambar serta bentuknya menarik penyajiannya kok sehingga dapat
merangsang keinginan anak untuk ingin tahu lebih banyak dan juga bahasa yang
digunakan adalah bahasa yang baik bukan bahasa Komik.

Saat saya mengambil program tersebut nggak percaya kalau anak kita yang
belum bisa baca apalagi tulis tersebut sudah bisa kita berikan pengetahuan2
tersebut (saya mulai mengasihkan pada usia 2 tahun). Ternyata walaupun
seolah-olah dia tidak menyimak rupanya telinganya mendengar. Dan saat ini
dia sudah berumur 3 th sudah hafal warna2 , benda2 disekitar rumah, dan
berhitug dalam bahasa inggris.
Dia sudah mengerti/tahu kalau Ikan bernafas dengan Insang, Akar tanaman
berguna untuk menyerap makanan, daun untuk memasak makanan, dan banyak hal2
lain yang rasanya kalau saya tulis di sini terlalu panjang.

Kalau nggak salah untuk memperoleh informasi ttg program HELP tersebut ada
juga di Bandung kok.
Pak Bayu kalau pengin informasi detail mungkin dapat menghubngi alamat
tersebut di bawah ini:

Ms.Dyah Susilowati
Jl. Pondok Mas II no 24 BAROS-CIMAHI
Kompl. Tmn Pondok Mas Indah
Telp. 022-6646029

dan dia lebih bisa menjelaskan dibandingkan saya.

Wassalam,

A.Prasetyo