Maaf saya tidak mengikuti topik ini dari awalnya. Jadi saya tidak tahu
secara spesifik buku apa yang sedang didiskusikan disini. Terlepas dari apa
judul bukunya, dalam hal ini saya mau share dengan anda bahwa saya pribadi
mempunyai pengalaman yang membenarkan apa yang dikatakan oleh Pak Irawan.

Saya punya beberapa set buku dari Worldbook, mulai dari EWOL, Childcraft
dll. tapi  anak-anak saya juga tertarik dengan buku-buku seperti Bobo,
Donald dan senjenisnya. Dan yang paling disukai adalah main dengan
program-program edutainment yang sengaja saya pilihkan untuk dia. Sebenarnya
tidak ada masalah yang manapun yang dia suka, sejauh materinya sudah kita
pilih yang mempunyai unsur mendidik anak kita. Hanya bagi orang-tua yang
belum terlanjur membeli buku yang mahal, terutama bagi yang harus mengatur
anggarannya secara optimal, mungkin lebih baik coba dulu dengan materi/buku
yang lain seperti Bobo dll yang dapat kita beli dengan cukup murah.

Betul sekali apa yang dikatakan oleh Pak Irawan, yang terpenting bagi anak
adalah pendampingan. Anak saya kalau sudah pegang buku selalu minta saya
atau mamanya untuk duduk disampingnya untuk mencaritakan isi buku yang
dipegangnya.

Salam sejahtera,
Virja Dharma Gita