Emang susah ati bener ya kalo anak lagi mogok makan. Seperti yang saya pernah tulis di
milis ini, beberapa minggu yl, selama 2 minggu full John mogok makan. Setelah diberi
enzim dan obat cacing dari dsa, makannya okay lagi. Tapi, selain obat dari dsa, ada
metode baru yang 'lagi mempan' buat John mau makan.

Begini, John kan suka sekali sama es batu dan krupuk (any kind of krupuk deh, pokoknya
garing-garing). Nah, kalau dia lagi makan nasi, saya cuil-cuilin krupuk (krupuk udang,
corn flakes, apa aja deh)di wadah tersendiri. Setiap 1-2 suap nasi, John 'diupahin'
secuil krupuk. Hehehe....manjur bener. Emang pertamanya susah, maunya krupuk doang.
Tapi, berkali-kali saya tegesin kalo engga mau nasi, ya engga dapet krupuk.
Sekarang...lancar...

Terus, kalau giliran minum buah atau susu (ini juga susahnya minta ampun, kudu
disendokin), upahnya bukan krupuk, tapi es batu yang udah diancurin kecil-kecil.
Metodenya sama aja.

Coba deh Mbak, selidiki kesukaan anak Mbak, yah siapa tau metode ini bisa diterapin
juga. Walaupun, kata orang sih engga bae pake upah-upahan segala..tapi gimana
ya....daripada engga makan.

Semoga mau makan banyak ya...

mama john