Hallo bapak-bapak dan ibu-ibu,

Kalau boleh cur-hat sedikit...... :-(      Saya memiliki 2 (dua) orang
pembantu rumah tangga, yang kebetulan saya percayakan untuk menjaga 2 (dua)
anak-anak saya yang masih balita. Kebetulan kami berdua bekerja, sehingga
terpaksa harus memberikan kehormatan untuk menjaga anak-anak yang manis ini
kepada pembantu kami dirumah.

Masalahnya adalah, sering sekali pembantu ini memiliki alasan untuk pulang
kampung dan tidak kembali. Alasan tersebut mulai dari nenek, anak, ayah, ibu
sakit, sampai keperluan meninggal dan lain sebagainya yang menurut
pengalaman saya, ternyata kebanyakan tidak benar (alias bohong.....).
Padahal kami sudah memberikan kompensasi yang terbaik, sampai memperlakukan
mereka sama dengan famili sendiri.

Mungkin ada yang punya tips untuk menjaga pembantu agar tetap kerasan
dirumah, dan kemana musti mencari pengganti dari pembantu-pembantu ini... ?,
soalnya pembantu saya yang 2 (dua) orang ini baru saja hengkang dari rumah,
sehingga cukup merepotkan buat kami berdua.

Papa dari Jojo dan Kevin

(David Siregar)