Pak David,
Dulu saya anti sekali mengambil pembantu dari yayasan, selalu saya
berusaha ambil sendiri dari kampung yang kita kenal. Tapi ternyata
sangat sulit sekali menemukan pembantu yang betah. Terakhir saya
mengambil 4 kali pembantu dalam jangka waktu hanya 1 bulan. Tapi mereka
hanya bertahan seminggu. Menurut pengamatan saya, mereka hanya
coba-coba, dan syukur-syukur nggak betah pun khan mereka dapat uang saku
untuk pulang kembali.
Akhirnya atas rekomendasi teman, saya ambil pembantu dari yayasan dengan
biaya Rp. 200.000,- dijamin dech pembantu bertahan setahun. Selain itu
untuk pulang kampung lebaran kita tak perlu memberikan ongkos jalan
(kecuali kita ingin memberi uang saku) karena cukup mengantar ke yayasan
tersebut saja.

Sekian sharing saya.