From: Quinike N. Sukirwan <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Saturday, May 06, 2000 00:05
Subject: Re: [balita-anda] Pembantu oh pembantu

pak David,
kalau di keluarga saya, kebetulan pembantu tuh tahan belasan tahun, dan kita
ngga' pernah ngambil pembantu dari yayasan. duluuuuu, waktu saya kecil
tinggal di solo, kita punya pembantu sejak saya  bayi (dia berasal dari
daerah solo juga), sampai kita pindah jakarta ( 15  tahun ). bibi (begitu
saya panggilnya) ngga' mau ikut pindah ke jakarta,
jadinya di jakarta terpaksa nyari lagi. padahal dia sudah ngemong 3 anak lho
(kakak, saya, dan adik).

<Delete>
===================================
     Ada seorang ibu tidak mau dipanggil bibi oleh keponakannya <teman
saya>. Alasannya karena takut tertukar panggilan pada "pembantu" di
rumahnya. Padahal sejak kecil teman saya teman itu memanggilnya dengan
sebutan bibi karena statusnya sebagai adik dari ibunya.
     Akhirnya dengan terpaksa ia memanggilnya dengan "tante", sesuai
permintaan ibu itu.

Salam,

Nasrullah Idris
Bidang Studi : Reformasi Sains Matematika Teknologi
http://bdg.centrin.net.id/~acu