Dear all netters,

Senang rasanya bisa berbagi informasi :

Yayasan yang direkomendasikan teman saya adalah :
Dharma Usaha Unit I "Yayasan Penyalur"
Jl. Kemayoran Gempol No 19 Jakarta Pusat
Telp. (021)4224117

Rp. 200.000,- itu adalah uang jasa (bisa dibilang ongkos ambil dari
kampung). Gajinya rata-rata Rp. 125.000,- (saya nggak tahu rangenya).
Tapi Rp. 100.000,- untuk 3 bulan pertama sich bisa juga tergantung
negosiasi sama si pembantu.

Soal kongkalingkong antara pembantu & yayasan, saya belum bisa komentar.
Pengalaman saya, pembantu pertama setelah dicoba 2 bulan nggak cocok,
saya minta ganti langsung dikirim (asal nggak pas musim panen), dan masa
percobaannya dimulai lagi 3 bulan, jadi masa percobaan pembantu pertama
tidak mengurangi masa percobaan pembantu kedua.

Yang jelas ternyata yayasan itu harus ada ijinnya dari Depnaker. Nach
kalau milih yayasan coba dech pastikan adanya ijin tersebut.

Salam
Novi