dear netters yang terhormat,

Mohon sarannya, anak saya laki-laki saat ini usianya sudah
18 bulan. Pertumbuhan berat dan tinggi badannya termasuk cepat.
Sekarang sudah BB/TB-nya 15 kg/85 cm....( untuk tinggi badan saya kurang
tahu persis.....kira-kira saja...).
Bahkan untuk postur badannya bisa disamakan lah dengan anak usia 2
tahunan....

Namun yang menjadi pemikiran saya, sampai sekarang dia belum bisa...( atau
lebih tepat 'belum berani'  ??? ) jalan sendiri.
Kalau di pegang tangannya salah satu, baru dia bisa bahkan kadang sampai
lari-lari......tapi begitu pegangannya di lepas dia langsung duduk. Beberapa
bulan yang lalu, dia sempat/bisa juga jalan sendiri tanpa di pegang kurang
lebih sehari saja. Tapi setelah itu tidak lagi.

 Kata orang biasanya kalau terlambat jalan, bicaranya akan cepat. Tapi
sepertinya bicaranya juga belum jelas.
Dia baru bisa bilang dengan jelas kata : ayah, mama, dada, dadah bu aduh,
yok yok, cepet dan beberapa kata yg menurut saya belum jelas.

Mohon juga infonya dimana kira-kira dokter anak yg bagus untuk konsultasi,
sebab saya agak khawatir dengan pertumbuhan badannya yg sedikit lebih akan
tetapi perkembangan motoriknya agak terlambat.
Oya, domisili saya di Depok.

Terima kasih atas advice-nya

jon