Tidak perlu kuatir, anak saya baru bisa jalan beberapa
hari yang lalu pada usia 16 bulan. Tapi memang anak
saya ikut "kursus" jalan, soalnya dia tengkurap dan
merangkak saja sulit banget.

Resep yang diberikan oleh tempat kursusnya adalah:
1. Biasakan kaki menyentuh benda kasar seperti pasir
atau bisa juga sengaja digosok dengan sikat lembut,
ini penting agar kaki berlekuk tidak datar, untuk
keseimbangan.
2. Latih reflect parasut anak dengan mengajak anak
berguling-guling, bermain cilukba (menutup badannya
dengan kain tipis), bermain di tempat sempit/lorong,
dll.

Semoga membantu.