Udah diperiksa apakah anaknya nggak ada gangguan di mulut, seperti sariawan Mbak ?

Sedikit sharing ya Mbak.....anak saya juga sempat begitu waktu seumur anak Mbak.Anak
saya malah nggak mau sama sekali minum pake susu formula (hi...hi...hi...saya jadi
nggak ngemodal susu loh). Walaupun sampai sekarang terus saya coba berbagai merk minum
susunya masih susah tuh....
Umur segitu anak sedang belajar makan Mbak. Trus biasanya mereka cepat sekali bosan,
sekali ini lahap, kedua kali sama sekali nggak mau. Pokoknya harus sabar deh Mbak, dan
jangan dipaksa, nanti malah trauma. Kalau dia udah nggak mau buka mulut atau geleng
kepala, stop dulu. Coba sebentar lagi, terus begitu. Variasikan juga makanannya Mbak.
Dan kalau bisa waktu makannya disiplin, biar terbentuk bioritmenya. Oh iya, tempat
makannya juga bisa divariasikan, kadang pake piring yang biasa kita gunakan bisa juga
bikin anak tertarik....
Umur segitu anak belum terlalu aktif, jadi mungkin nggak gampang laper. tapi nanti
kalau udah mulai banyak gerak, apalagi udah jalan, wah....saya sendiri sempat heran,
anak saya dulu susah sekali makannya. Paling satu sendok dua sendok udah nggak ngebuka
lagi mulutnya.  Tapi setelah mulai merangkak apalagi udah bisa jalan, kalau udah jam
makannya dia malah nggak sabaran pingin makan. Lucu deh liat mulutnya udah
ngiler-ngiler minta makan tapi kita bilang masih panas...kadang malah ditariknya
tangan kita supaya makanannya cepat sampai ke mulutnya.....
Trus saya perhatikan anak saya nggak bisa disuapin banyak-banyak. Kalau mulutnya penuh
dia bakal ngemut, lamaaa.......jadi dikit-dikit aja. Trus kalau makannya sambil main
juga di emut. Biasanya kalau mulai makan dia saya pangku, dia nggak ngapa-ngapain,jadi
konsentrasinya nggak terpecah. tapi itu nggak bisa lama, paling 5 menit.Tapi
lumayanlan bisa cepat makannya. Selanjutnya ya udah agak lama.....

salam,

Bunda Gaiea