Bu Lina,
Anak saya juga susah minum susu-nya setiap hendak memasukan botol susu dia
selalu saja menolak, teman-teman dikantor saya bilang coba dikasih susu nya
ketika dia sedang tidur -setengah tidur , dan alhamdulillah berhasil .
Sekarang kalau malam dia bisa mengabiskan 4 botol susu  @ 100-120 ml.  Ya
tetapi kita mesti sabar untuk bangun malam pada jam-jam tertentu untuk
meminumkan susu, kalau dia menolak/buang muka kita juga mesti sabar menuggu
sampai dia mau menyedot susu-nya. Lucunya anak saya kalau tidak minum susu
tidurnya gelisah , seteleh diminumkan susu baru dia pulas.

Untuk siang dia hanya sekali mau minum susu, mungkin sudah kenyang makan.
Alhamdulillah dia suka sekali makan, jadi kalau dia menolak minum susu
siang hari saya ganti dengan bubur susu encer.

Dan setahu saya kalau pantat-nya merah-merah itu berarti ruam popok, anak
saya juga sering begitu, tapi biasanya dia sedang ada gangguan
pencernaan-nya ( mencret ). Biasanya kalau habis BAB buru-buru dibesihkan,
keringkan pantat-nya , beri krim (khusus bayi) jangan diberi bedak-tambah
iritasi.

Semoga bermanfaat

Teny