Mama Bagas,

Anakku Rafii , juga baru tumbuh giginya ketika usianya hampir 9 bulan ,
saya juga khawatir kok agak telat. Pernah saya konsultasikan ke DSA, Dia
bilang tidak usah terlalu khawatir masalah gigi, hal tsb masih normal, yg
penting anak-nya sehat-sehat saja. Ada ibu-ibu yang menyarankan supaya
minta diberi tambahan kalsium ke DSA-nya, tapi DSA anak saya keberatan
karena tidak perlu, pertumbuhan gigi bisa di tunggu sampai usianya 1.5
tahun. Malah ada DSA yang bilang kalau makin lama tumbuhnya , makin lama
juga tanggal-nya.

Benar saja, ketika usianya hampir menginjak 9 bulan , giginya mulai tumbuh
6 buah , hampir berbarengan. Lucu juga sich, sementara anak-anak lain yang
giginya sudah tumbuh duluan malah baru cuma 2-4 buah.

Jadi enggak tertlalu khawatir.

Salam manis

Teny