Setahu saya sih, HiB itu adalah Haemophilus Influenza type B,
vaksin ini untuk mencegah meningitis yg disebabkan oleh "bakteri" tsb.
Sementara influenza imunization yg dikenal sbg "flu shot" merupakan vaksin
untuk mencegah flu (batuk/pilek) yg disebabkan oleh "virus".
Di bbrp negara (terutama negara 4 musim), flu shot diperlukan terutama
jika akan memulai winter, krn biasanya akan tjd musim flu.
Jadi vaksin Hib tidak sama dg flu shot.
Kira-kira gitu penjelasan saya.

rgds,
Quinike