Memang utk imunisasi influenza ini tdk terlalu disosialisasikan krn memang bukan
imunisasi wajib. Dan
tdk semua DSA menawarkannya, disamping biayanya cukup mahal juga tdk semua anak
memerlukannya.
Biasanya imunisasi ini diperlukan bagi anak yg mempunyai riwayat (mungkin salah satu
ortunya) ada
kecenderungan rentan akan inluenza ini.
Anak temen saya stl diimunisasi ini memang ada hasilnya, sdh nggak pernah lagi kena
flu (padahal
sblmnya sering sekali). DSA temen saya sich juga tdk mengharuskan, tapi krn papanya
punya kecenderungan
rentan flu, mk diputuskan anaknya diberi imunisasi ini.
Demikian dari saya semoga bisa jadi masukan, kalo ada yg salah tulis tolong netter
lain mengoreksinya.

Rgds, Mamanya Gabby