Sepertinya perlu diluruskan nih mbak informasinya,
Yang dimaksud imunisasi influenza itu biasanya ya
untuk menghindari diri dari kena influenza yang biasa
(pilek/flu). Memang imunisasi ini belum lazim di
Indonesia, tetapi di negara 4 musim cukup membantu
pada saat musin dingin.
Imunisasi ini masih dianggap kurang efektif karena
hanya mempan terhadap beberapa jenis virus saja,
sedangkan jenis yang lain masih belum bisa.
Selain masih mahal, imunisasi ini juga hanya bertahan
1 tahun, jadi kalau mau kebal ya tiap tahun harus
diulang.
Imunisasi ini memang tidak diwajibkan untuk anak,
bahkan tidak diwajibkan untuk dewasa, tergantung
bagaimana kebutuhan kita.

Kalau yang mbak Erien terangkan betul juga, hanya
sebutannya untuk menangkal Meningitis, bukan flu
seperti biasa.
HiB memang disarankan untuk anak usia mulai dari 2
bulan sebanyak 4x (2, 4, 6 bulan dan 1 tahun),
suntikannya tidak bikin panas.

Begitu dulu ya mbak

Mamanya Dafi