betul bu, jangan dulu dikasih bubur saring, untuk 4 bulan sebenarnya kalau ASInya bisa
ASI ekslusive sampai 6 bulan tapi bisa diperkenalkan makanan berupa bubur susu dan
buah, kalau nggak salah pemberian makanan terlalu dini bisa menyebabkan kerja ginjal
terlalu berat padahal fungsi organ tubuh bayi kan belum kuat, mulainya bertahap dong.
Kalau tidak mau beli bubur susu yang instan, ya bikin aja, nggak susah kok, bikin
tepung dari beras merah, beras putih, kacang hijau terus dibikin bubur, masaknya juga
nggak lama setelah dimasak baru dikasih susu formula atau ASI (kalau ada ASI yang
diperas). Bikin tepungnya memang ada cara tertentu. Saya sih diajarin ibu saya gimana
caranya dan ajarannya persis seperti yang ditulis dibuku
begitu saja ibu Nathalia
salam
rita

--- Dini Rahma Shanti <[EMAIL PROTECTED]>
> wrote:
>Hi,
>sebenernya sih untuk umur 4 bulan di kasihnya makanan yg tidak bercampur
>campur, seperti beras merah, kacang hijau, beras putih
>maksudnya supaya lebih bisa di terima si bayi dan juga supaya mudah
>memonitor kalau kalau si bayi alergi terhadap salah satu bahan makanan,
>juga kenapa daging dagingan / kaldu di tunda pemberian nya karena
>katanya lebih susah di terima oleh bayi,
>kalo di liat dari situ kayaknya ngga ada efek jeleknya ya ngasih makan
>campur gitu ke bayi 4 bulan,
> [...]

"A room without books is like a body without a soul."
-- Marcus T. Cicero