Mbak Natalia,
umur 4 bulan anak baru diberi bubur susu (tepung beras / kacang hijau,
dllnya) atau sedikit kentang yg. dilembutkan dicampur air, atau sedikit
ubi merah yg. dihaluskan dicampur air, dll yg. seperti itu.
Pada usia sekian makanan hanya utk. pengenalan rasa dan belajar makan
padat saja. Jadi belum utk. memenuhi kebutuhan pokoknya. Makanan pokok
tetap susu. Sebab itu porsinya hanya kecil dan satu kali sehari sudah
cukup. Selain itu, makanan protein tinggi biasanya diperkenalkan pada
umur 7 bulan ke atas. Kalau tidak salah, karena pada usia sekian
ginjalnya sudah cukup kuat menerima protein tinggi.
Soal bayam, tidak dianjurkan pada usia dini, karena mengandung asam
oksalat, yg. kalo tidak salah ingat  mengganggu penyerapan kalsium...
OK, sharing saya segitu dulu, ya... Semoga berguna.

Salam,
Rien.