Dear dr. Rudy,

Kalau tidak salah dulu Anda pernah memberi alternatif solusi
terhadap kontroversi diseputar MMR ini adalah dengan memberi
imunisasi Measles (Campak),Mumps (Gondongan) serta Rubella
secara terpisah.
Hanya yang menjadi masalah utama adalah sulitnya mendapatkan
vaksin-vaksin tersebut di Indonesia.

Dr. Rudy, saya pikir banyak orang tua yang concern akan kesehatan
anak mereka dengan tetap ingin memberi imunisasi, tapi juga harus
dilakukan dengan cara yang paling aman.
Nah, karena pandangan saya cara yang paling aman adalah imunisasi
secara terpisah (seperti saran Anda), bagaimana kalau Anda memberi
kami semua informasi berapa harga masing-masing vaksin tsb bila
harus diimport dari luar negeri dan bila banyak yang berminat,
sudilah kiranya Anda juga mengkoordinasi pembeliannya (karena kami
tidak memiliki akses informasi untuk vaksin tsb).

Saya sadar bahwa vaksin-vaksin tsb pastilah tidak murah.
Namun saya juga percaya bahwa banyak pula orang tua yang berpikir
seperti saya, yaitu mengeluarkan uang sedikit lebih banyak dari pada
harus beresiko mengeluarkan uang yang jauh teramat besar ketika
harus mengobati anak yang sudah di-judge autis (belum lagi keringat
dan air mata).

Mudah-mudahan dr. Rudy dan teman-teman yang lain mendukung usul saya.

Terima kasih.

Bapaknya Rayhan.