Dokter Rudy yang baik,

terima kasih banyak atas penjelasannya. Perlu
ditambahkan, dsa anak saya pun menyarankan agar
imunisasi MMR untuk anak kedua saya ditunda dulu
(meskipun dia sendiri yang nyuntik MMR untuk si sulung
dan si sulung puji Tuhan engga pa-pa tuh).
Mengenai MMR dan merkuri itu bukan penjelasan si dsa,
tapi saya yang menanyakan pada si dsa apakah vaksin
terbaru dari usa itu sudah ada di Indonesia, dijawab
belum waktu itu. Lalu dia bilang pada saya untuk
menunda pemberian MMR pada anak kedua saya.

Mengenai imunisasi yang terpisah-pisah begitu apa
sudah tersedia di sini ? Di rumah sakit mana saya bisa
memperolehnya, atau vaksin itu diproduksi oleh pabrik
obat mana ?

Terima kasih banyak Dok.