Dear Mama Alif,

Pengalaman saya dulu persis yang Ibu hadapi, juga anjuran susu dan bubur
bayinya.
Soalnya si Alif BAB 3 kali sehari masih dianggap normal, namun kalau sampai
6-7 kali memang perlu dikhawatirkan.
Kalau perlu beri dia  tehmanis yang hangat dan agak kental supaya agak
mengurangi BABnya. Dan mungkin S26-nya perlu agak encer sedikit.

Namun yang berbahaya dan perlu diawasi adalah bila dia kekurangan cairan,
tandanya muka, sekitar mata cekung, juga ubun-ubunnya tampak cekung.
Juga bila perutnya cekung, dan bila dicubit lama kembalinya, itu salah satu
tanda yang mengkhawatirkan.
Tidak ada salahnya Ibu sedia Pedialite (saya lupa tulisannya - apa
Pedialyte?), itu lho cairan seperti Oralit sebagai pengganti cairan yang
keluar dari tubuh. Pedialite ini kalau enggak salah, ada rasanya sehingga
anak mau minum, dibanding Oralit yang kurang enak buat anak kecil.

Pengalaman saya lainnya adalah, anak saya dikasih Kaopectad - benar enggak
nulisnya? (obat penyetop diarhea), dan ternyata benar-benar stop BABnya,
namun dia juga tidak bisa buang gas (kentut - maaf), sampai diopname di RS
segala.
Mungkin dosis pemberian obatnya kebanyakan  kali ya...., bukan salah obatnya
lho.

Demikian sedikit pengalaman saya, semoga berguna.

Trims,

Ibunya Adit dan Anggit