kalau diarenya disebabkan virus, ada kemungkinan tertular dari adiknya. Yang pernah
saya baca di artikel ttg diare memang dia akan sembuh sendiri (biarkan racunnya keluar
sampai habis) cuma jangan sampai dehidrasi aja, kasih aja pedyalite (bisa dicampur
susu LLM) atau diminum begitu saja. kalau panas kasih obat panasnya. Perhatikan apakah
fecesnya ada lendir atau tidak atau ada darahnya. Nah kalau ini sih agak berat juga.
Kalau ke dokter untuk menjaga kemungkinan akibat bakteri atau akan kemasukan bakteri
(maklum kondisi lemah bisa rentan penyakit akibat bakteri) akan dikasih antibiotik.
Kalau obat mengatasi sakit perut yang bisa dijual bebas bisa tanya ke apotik saja tapi
pasti akan ditanya umur anaknya soalnya untuk bayi <1 tahun nggak bisa dijual bebas
kecuali pedialyte (itupun u/ mencegah dehidrasi saja). Tapi kalau mau mampet bisa
dicoba daun jambu klutuk dan kunyit, atau dikasih telur asin. tetap saja kasih anak
makan terutama nasi, pisang, roti, applesauce (saya baca di artikel mengenai diet ini
waktu 3 minggu lalu anak saya diare)
salam
rita
--- "reni" <[EMAIL PROTECTED]>
> [...]
>14 bl juga Diare dokternya sempat bilang biarkan diarenya keluar... jadi
>bersih di perut.
>
>Hari ini dia sudah saya beri susu LLM dan apakah perlu pedialite juga
>(Catt.. dia masih mau minum hanya makan mulai berkurang)
>
>- Sebaiknya saya beri kaopectat sekarang atau gimana yach.. saya juga takut
>panasnya tambah timnggi.
>- Kaopectat reaksinya bagaimana yach.. langsung mampet diarenya .. atau
>berkurang ?
>- Obat lain ntuk sakit perut/diare ini apa yach ?
>
>Saya tunggu saran dan sharing  dokter serta rekan sekalian..

"A room without books is like a body without a soul."
-- Marcus T. Cicero