Sewaktu bayi saya baru lahir sampai usianya kira2x 2 bulan, dia baru bisa
tidur jika sambil nenen asi, stlh tertidur baru saya taruh di boxnya,
tidurnya juga ngga lama2x amat paling lama 1 jam. Kemudian lama2x saya mikir
juga, bagaimana nanti kalo saya sudah masuk kantor lagi yaa..., kemudian ibu
nyaranin pake ayunan gantung, dan tanpa rewel dia bisa tidur nyenyak sambil
dinyanyiin (tidurnya juga bisa agak lama sedikit 1 1/2 jam) dia diayunan
sampai usianya 3,5 bulan pas saya masuk kantor lagi, krn saya takut ntar
kalo kelamaan diayunan jadi tergantung ama ayunannya. Apalagi anak saya
bertubuh besar bb-nya 7 kg, jadi tubuhnya sudah sepanjang kain ayunannya,
trus saya beralih lagi dg kompeng, alias saya beliin empengnya...., pas mau
bobo dibox dia ngemut empengnya, sambil dikipasin sama si mbak, dan dia bisa
tidur lama hampir 2 jam. Pas usianya 1 th, ngempengnya saya buang krn takut
lebih tergantung lagi, waduh syukurlah anak saya itu emang baiikkk, lepas
empeng dia tetap bisa tidur siang sambil dikipas2x pake koran, walaupun ac
udah distel dingin tetap aja mesti dikipas pake koran.
Sekarang usianya 21 bl, tidurnya masih dibox sambil dikipas sama koran,
tidur pagi 2 jam dan tidur siang juga 2 jam, jam 9 malam sudah tidur sampai
jam 7 pagi esok harinya.

salam