memang sih anak umur 3 bulan sedang susah tidur siang, mungkin dia sedang
beradaptasi ya..
Tapi kalau memang ingin supaya anak tidak 'gendongan' saat yang tepat nih
untuk membiasakannya.. bukan berarti kita tidak menggendongnya sama sekali
lho..
Waktu Dino umur segitu, saya memang sudah membiasakan untuk mengatur jadwal
tidur dan tidak dibiasakan digendong. Caranya sih pelan-pelan, pertama-tama
kalau dia waktu mau tidur, saya taruh di bantal besar di pangkuan saya..
lalu saya ayun pelan-pelan dan dielus-elus rambut atau kepalanya.. Lama-lama
khan dia tidur. Sambil nyanyi juga boleh.. baru deh di pindah ke boks...
Kalau dia sudah terbiasa dengan cara itu.. pada saat dia mau tidur, kita
taruh saja di tempat tidur, kita elus-elus kepalanya.. Memang pertama-tama
agak susah ya mbak. Tapi lama-lama cara ini manjur juga buat anak saya.. dan
sampai sekarang Dino (2 tahun 9 bulan) akan pergi tidur sendiri kalau sudah
'jam'nya..
Saya pikir dengan cara seperti itu, kita masih bisa mencurahkan kasih sayang
kita ke anak.
Mudah-mudahan pengalaman saya berguna.

mama-nya Dino

---------------------------------------------------------------------------F
rom:
Nur Salamah
Subject: [balita-anda] bobo siang
Date: Sun, 17 Jun 2001 21:10:51 -0700
alam

Anak saya Faishal, usianya hampir 3 bulan , tapi susah sekali untuk bobo
siang hampir seharian nggak bobo, paling lama sekitar 15 menit.
Tolong bagi yang tahu tips-tipsnya agar anak dapat bobo siang, selain itu
ia
suka sekali digendong, gimana juga nich cara ngilangin kebiasaan
digendong.
Terimakasih

Nur  (Ibunya Faishal)