Hehehehe sorry bos.... Saya malah lebih setuju kalo jadi modern, daripada
mempertahankan ciri khas tapi tetap jadi orang udik?
Mau pertahanin ciri khas tapi ketinggalan jauh dibelakang? Nda layauw.....

Malah sa perhatikan diluar negri yg jauh lebih modern dr indo(makassar
khususnya) mereka lebih menghargai dan memahami budaya2 dr negara indo drpd
org2 indo sendiri.
Trus coba liat d negara2 modern juga, mereka jauh lebih memahami dan menghargai
seni drpd di indo

Jadi menurutku soal kehidupan modern menghilangkan ciri khas nda juga tuh,
tergantung dr orang2nya ji.
Di indo dansa dibilang kolot, di negara modern dansa romantis... Tari2an
tradisional di indo dianngap ketinggalan jaman, di luar malah berani dibayarin
mahal penari2 tradisonal tsb.

So sekali lagi saya mah setuju makassar jadi modern, cuman yah itu SDM nya yg
kurang.... Sdh terlalu mengakar... Jadi amat sangat sulit sekali(kalo nda mau
dibilang mustahil) utk merubah SDM makassar/indo ppl

Regards,