Hihihihi, beginilah kalau orang dengan fokus berbeda berusaha berdiskusi
dengan mendefinisikan fokusnya masing-masing.
Seperti sekawanan orang buta yang mendefinisikan gajah dengan meraba
raba.
Lalu tiba tiba nuduh yang lain debat kusir, hihihihi.

Lihat judulnya, yang kasih judul pengen kembali ngomongin budaya,
tapi ada yang melenceng sampe ke HITLER dan JEPANG
terus tiba-tiba bilang fokusnya adalah EMPATI  terhadap korban???
Lhoh lhoh lhoh jauh banget khan???
siapa duluan yang melebar coba, ha ha ha ha.

Prasangka buruk? Malah ada yang berprasangka lawan debatnya keturunan
Jepang!!
Hohohoho, gue nggak habis-habisnya ngakak.

Kasus perang dunia ke 2, kejahatan Hitler dan Jepang adalah karena
mereka KALAH.
Dan sejarah selalu bilang, bahwa PAHLAWAN adalah mereka YANG MENANG
perang.
Dalam perang mana ada baik jahat, cuman ada menang kalah. That is the
fact.

Mau merembet sampai ke 'Penyebab Perang'???
Monggo, hehehehehe.