Kawan kawan minta izin berkomentar sedikit,

Samkau sekarang lebih dikenal sebagai Tridarma, di Indonesia sejak tahun 1956
teman2 Khonghucu secara organisasi memisahkan diri dari Samkau karena didalam
Samkau ada sedikit keculasan dari teman2 Budhisme yang terlalu dominan sehingga
teman2 Khonghucu membentuk organisasi yang sekarang dikenal dengan Matakin (
Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia)

secara historis, teologi dll Budhisme bagaikan langit dan bumi dengan Khonghucu
jadi ini jelas2 tidak dapat disatukan/digabungkan menjadi sebuah bentuk
sinkretisme.

untuk bung Jakson Ang untuk kasus Khonghuc agama atau bukan ialah hak
penganutnya untuk mengklaim agamanya masing2. Anda sebagai orang yang kaga
ngerti tentang Khonghucu jangan sekali2 berkomentar mengatakan Khonghucu bukan
agama. saya peringatkan anda next time tidak mengulangi hal itu. jika anda
masih mengulanginya maka dengan berat hati saya katakan bahwa agama apapun yang
anda peluk sekarang ini dimata saya bukanlah sebuah agama bahkan mungkin ajaran
yg gak jelas juntrungannya.

sekian dulu jika ada yang ingin menambah, saya seiap berdiskusi lebih lanjut

# Tan

Dapatkan nama yang Anda sukai!
Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.