From: Richard Wu Prasojo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [budaya_tionghua] Nama Tionghoa, nama huruf.
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Date: Wednesday, October 22, 2008, 6:22 PM

            Dear Senior Liang U,

Saya sering menemui teman orang Indo yang ingin mulai belajar Mandarin tapi
maunya hanya belajar conversation saja, sama sekali tidak mau belajar tulisan,
saya ingin bisa menjelaskan bahwa justru lebih memudahkan belajar Mandarin
kalau kita mengenal tulisannya, tetapi saya sukar mencari penjelasan yang
tepat, dan ulasan anda bagus sekali memakai logika yang sederhana tetapi
menjelaskan. Memang bagi orang yang mulai belajar, tulisan Mandarin ini seperti
momok (yang ingin dihindari), tapi saya percaya setelah mengenal/ hapal sekian
jenis karakter, maka dalam proses belajar selanjutnya berangsur-angsur jadi
relatif lebih mudah.

Thanks,
Richard

2008/10/22 liang u <[EMAIL PROTECTED] com>

Rekan-rekan sekalian,

Saya sering melihat di milis ini , bahwa di antara kita baik yang Tionghoa atau
yang bukan,
tidak mengerti bahwa nama Tionghoa, baik nama orang, nama tempat, nama negara
dll adalah nama yang berdasarkan huruf, beda dengan nama dalam bahasa lain yang
berdasarkan bunyi.

Kirim email ke