----- Original Message -----
From: ulysee_me2
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Thursday, February 19, 2009 10:55 PM
Subject: KKG??? (Re: [budaya_tionghua] Re: Jualan BBM, Pemerintah Untung Rp 1,3
Trilliun=>Agoeng_set)

> Kwik Gian Gie politisi paling naif, mungkin,
> tapi munafik? Jelas tidak.
> Atas dasar apa bilang Kwik Kian Gie munafik, coba?

Barangkali kata "munafik" kurang pas. Tapi coba Ul-djie sendiri cari istilahnya.

Ceritanya begini:
Misalkan saya moderator milis ini. Mempunyai semua wewenang yang diperlukan
untuk menjaga kebaikan milis ini. Termasuk mem-ban keanggotaan member yang
melanggar aturan milis.
Lalu suatu ketika Ul-djie sebagai member mengirim posting yang menurut saya
melanggar aturan milis.
Namun saya bukannya mengambil tindakan sesuai wewenang saya, yaitu mem-ban
Ul-djie, melainkan malahan kirim posting-an juga ke milis ini, dan mengirimnya
berkali-kali, yang isinya 'teriak-teriak' mengkritik posting-an Ul-djie, tetapi
tetap saja tidak bertindak apa-apa.

Kelakuan atau sikap saya yang seperti itu, apa istilahnya tuh?
Kalau menurut 'vocabulary' saya, yang begitu itu "munafik" namanya.
Tapi kalau Ul-djie punya istilah lain yang lebih pas, misalnya "hipokrit", nah
begitu itulah Kwik Kian Gie!

- - - - - -

> Yang pasti Kwik Kian Gie banyak teriak
> soal "istilah subsidi" yang disalahkaprahkan,
> atau di misslead kan secara sengaja maupun tidak
> oleh pemerintah.

Tapi... Kwik Kian Gie ADALAH Pemerintah, di saat dia teriak-teriak itu!
Jadi dia men-salah-kaprah-kan atau me-misslead-kan sesuatu, secara sengaja atau
tidak, lalu dia teriak-teriak di luar, tanpa melakukan suatu pun dalam
wewenangnya yang sangat besar sebagai Pemerintah!

Kelakuan/sikap yang begitu itu apa namanya (istilahnya) ya?

Wasalam.

Kirim email ke