--- Pada Rab, 6/1/10, Erik <rsn...@yahoo.com> menulis:

Dari: Erik <rsn...@yahoo.com>
Judul: [budaya_tionghua] Re: HUACHIAO dan HUAREN=> Pro Sumamihardja
Kepada: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 6 Januari, 2010, 8:11 PM

Pak John yth:
Saya kenal baik dengan Pak Benny Gatot Setiono dan juga bung Suma Mihardja.
Dan saya juga tahu persis bahwa Suma pun kenal secara pribadi dengan pak Beny.
Betul pak Benny pernah menulis buku berjudul "Tionghoa dalam Pusaran Politik",
proses penulisannya yang makan waktu bertahun-tahun itu juga kami ikuti dari
waktu ke waktu kok!  Karena itu, kami tahu persis apa yang ada di benak beliau
lewat diskusi-diskusi antara kami selama ini. Isi buku pak Benny yang kaya
dengan kutipan-kutipan dari terbitan tahun lama yang mencatat peristiwa sejarah
di Indonesia yang melibatkan masyarakat Tionghoa, memang pantas dijadikan
referensi bagi yang ingin studi tentang masyarakat Tionghoa di Indonesia. Namun
demikian, masih ada banyak pendapat beliau yang kontroversial yang masih selalu
diperdebatkan bahkan juga antara sesama pengurus dan anggota INTI dan
masyarakat luas lainnya (termasuk bung Suma).
Mohon maaf, pak John, saya jadi tertawa geli dengan kalimat yang anda lontarkan
pada Suma "anda belum kenal, kenali dulu gih". Apa iya Suma tidak kenal pak
Benny, yah keterlaluan donk!!

Adapun mengenai gelar Dr (Doktor?) , yang saya tahu adalah Pak Benny waktu
masih bernama Ko Tian Tong dulu pernah kuliah di Universitas Res Publika
(sekarang Trisakti) yang tidak selesai gara-gara peristiwa G 30 S. Kalu
tiba-tiba pak John informasikan bahwa Pak Benny bergelar Dr (Doktor) kami-kami
yang sudah lama kenal secara pribadi dengan beliau jadi bingung neh!!
Salam,
Erik
------------ --------- --------- --------- --------- --------- ---------
--------- --------- --------- --------- --------- ---------

--- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, "John" <johnsiswanto@ ...> wrote:

> Bung Sumamihardja yth selamat pagi,
>
> Yang menulis artikelnya jelas tertulis (DR.) Benny G. Setiono...
> Seorang tokoh keturunan Tionghoa ahli masalah-masalah Tionghoa di Indonesia
> yang sudah kesohor... (anda belum kenal, kenali dulu gih)
>
> Anda menuduh DR. Benny fobia ?
>
> He he he gue jadi bertanya-tanya nehh, emang siapa anda ?
>
> John Siswanto

      &quot;Coba Yahoo! Mail baru yang LEBIH CEPAT. Rasakan bedanya sekarang!
http://id.mail.yahoo.com&quot;