--- In [email protected], Haniwar Syarif <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > soalmekanisme ini ..ya harus di bahaas sendiri.. > yg saya dengar Malaysia melakukan mekanisme spt ini.. jadi ya pelajari aja. ====================================================
oh, masih belajar dari malaysia. saya pikir sudah ada konsep yg jelas. yah nasib sekarang kita belajar ke malaysia, dulu malaysia yg belajar dari kita. ini ada ide utk anggota dewan studi banding ke malaysia. --------------------------------- > Prinsipnya ... kita tidkanbis amemproteksi sesuatiu secara terus > teruas..logikanya bea mausk yg di berikan utk proteksi ..seharusnya di gunakan utk memajukan bidnagyg di proteksi shg suatu hari proteksinya bisa dilepas . -------------- baguslah kalau sekarang anda sudah sadar bahwa proteksi itu bukanlah solusi yg permanen. jadi pasar tradisonal dan supermarket lokal tidak perlu di proteksi terus2an. > nah ..caranbya dana dr bea mausk itu ya utk membangun bidnag yg di > proteksi itu. > Jangan lari ke APBN lalu masuk kanttong koruptor.. dan dunia > pertanian kita tetap gak efisien. > > HS > ============================================================ tertib anggaran semua dana harus dikeluarkan melalui apbn. jadi jangan ada dana di kantong masing2 menteri seperti dana kelautan yg katanya utk kesejahteraan nelayan dipakai utk beli baju batik megawati. sohib
