--- In [email protected], Haniwar Syarif 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> soalmekanisme ini ..ya harus di bahaas sendiri..
> yg saya dengar Malaysia melakukan mekanisme spt ini.. jadi ya 
pelajari aja.
====================================================

oh, masih belajar dari malaysia.  saya pikir sudah ada konsep yg 
jelas.  yah nasib sekarang kita belajar ke malaysia, dulu malaysia 
yg belajar dari kita.  
ini ada ide utk anggota dewan studi banding ke malaysia.
 
---------------------------------
> Prinsipnya ... kita tidkanbis amemproteksi  sesuatiu secara terus 
> teruas..logikanya   bea mausk yg di berikan utk 
proteksi ..seharusnya  di gunakan utk memajukan bidnagyg di proteksi 
shg suatu hari  proteksinya bisa dilepas .
--------------
baguslah kalau sekarang anda sudah sadar bahwa proteksi itu bukanlah 
solusi yg permanen.  jadi pasar tradisonal dan supermarket lokal 
tidak perlu di proteksi terus2an. 


> nah ..caranbya dana dr bea mausk itu ya utk membangun bidnag yg di 
> proteksi itu.
> Jangan lari ke APBN lalu masuk kanttong koruptor.. dan dunia 
> pertanian kita tetap gak efisien.
> 
> HS
> ============================================================

tertib anggaran semua dana harus dikeluarkan melalui apbn.  
jadi jangan ada dana di kantong masing2 menteri seperti dana 
kelautan yg katanya utk kesejahteraan nelayan dipakai utk beli baju 
batik megawati. 

sohib




Kirim email ke