di malaysia ada dua sistem pak..
satu sistem expert yaitu oake sistem kontrak base dan satu lagi pake sistem
permanen base..
yang sistem permanen base itu gaji dan fasilitas disamakan mau dia orang
as, eropa, indonesia, malaysia dan jejnajng karir pun sama saja...
yang kontrak base itu dihired dgn jangak waktu tertentu dengan standard
gaji yang berbeda ... perbandingannya kurang lebih 5 kali lipat dengan yang
permanent staff hanya saja mereka tidak memeliki fasilitas dan kesempatan
yang sama dgn yang permanent based.... biasanya yang dikontrak base minimal
pengalaman di oil industry tuh sekitar 5 tahun pak...
kebetulan saya lolos uji kesehatannya jadi "dgn terpaksa" saya harus
menjadi permanent based disini

Best Regards
Ujay