> Yang membuat situasi lebih tidak enak adalah, ada klien
> yg marah karena mengganggap kami tidak membayarkan domain mereka. :(
> (sebisa mungkin kami selalu menggunakan identitas klien kami sebagai
> administratif kontak shg karena mass-mail billing ini tidak pandang
> bulu, maka mereka pun mendapatkan emailnya).

Ini sudah kami sampaikan pada mail sebelumnya pada pertanyaan Bapak Denie
Nataprawira. Yang komplain mengenai kenapa dibroadcast ke semua kontak.

> Padahal kan domainnya sudah kami bayar. Nggak mungkin lah kami tidak bayar,
> Masa sih mau nilep Rp. 165.000 tapi kepercayaan klien jadi hilang?

Jika memang sudah bayar silahkan langsung konfirmasikan ke Billing kami.
Tanggal, nama domain, ke bank mana dst. Jika billing kami telah menyatakan
domain tersebut "bayar" kami akan segera update pembayaran yang Anda lakukan.

> = Muhamad Syukri =
> PS: Dengan peristiwa ini, rasanya saya jadi malas untuk menganjurkan
> klien menggunakan .id. Lebih enak .com, jelas administrasinya.
> (Seharusnya dgn usia yg kira-kira sudah 5 tahun, IDNIC bisa lebih
> profesional. Tidak seperti ini...)

Ma'af Pak, Kami akui memang IDNIC belum sempurna dan mungkin jauh dari
sempurna atau apalah. Namun jika kita ingin dianggap profesional alangkah
baiknya kita sama-sama koreksi dan tidak asal menyalahkan dan langsung marah
terharap sesuatu yang belum tentu kita benar sendiri, dan musti melihat jauh
sebelum mengambil satu kesimpulan.

-yanto