Kalau emang seneng ama tasauf, mbok ngomong tasauf-nya itu pigimana gitu loh.

Kalau membahas Al Hallaj dan SSJ malah jadi blunder. Suhu Alkhori sebaiknya
memang bergerak menuju arah mujaddid tasauf, jadi tasauf direvitalisasi
bagaimana agar tetap bergelut-pagut-an dengan fikih, yang kata mas Nizami,
harus strictly selaras dengan al Qur'an dan Sunnah.

Tugas zaman al Hallaj dan SSJ berserta para ulama saat itu kan dah tutup buku,
dan dalam dimensi waktu dan ruang yang keberapa, audit atas amal mereka
mestinya juga dah rampung, dan mereka pasti dah mendapat pahala dan adzab
sesuai dengan amal-amal mereka. Mosok kita hanya trimo ngeker-eker sisa-sisa
perabuan mereka.

Ayolah kayak Apple Inc, yang membuat iPhone, sehingga dia berani mengklaim
telah "reinventing the phone".

Omong-omong, setelah saya rayu-rayu 6-8 kali, sampai seluruh teknik foreplay
ala kamasutra saya kerahkan habis, akhirnya "idep-idep Leopard" bisa terpasang
di laptos asus saya, yang kelas tengahan.

Semua tampak oke, hanya plug and play-nya agak kurang peka. Animasi mouse tidak
jalan, karena graphic card hanya intel GMA950, tapi animasi lain, termasuk
virtualization iTunes halus sekali. Kalau sleep, masih belum mau bangun.

Lha sekarang jadi pengin lihat-lihat iLife, iWork dan Office-nya nih:-)

Salam hangat
B. Samparan