betul, memang seperti itu tugas helpdesk yg asli
tetapi tergantung agent helpdesk-nya juga
pengalaman saya, helpdesk gak membantu pada
1st level (dengan kondisi user yg disupport sebanyak
-+ >5000 orang rata2 call /hari -+ 200-300 ticket)
helpdesk agent langsung mentransfer ticket tersebut ke
2nd level...

dan kalao helpdesknya seperti ini, orang2 di 2nd level
kebanyakan jadi jengkel dengan 1st level.
bayangkan kalau Network Engineer harus turun lapangan
untuk colokin kabel UTP, atau sysadmin turun untuk
log-off pc saja. atau PC Support datang jauh2 hanya untuk
restart PC....

akhirnya helpdesk jadi kurang di respect sama user, dampaknya
akan banyak terjadi back-log karena user langsung memanggil
2nd level dan membuat log/ticket belakangan time log-nya berantakan
dan 2nd level bisa2 kerja bakti doang.
dampak besarnya, management hanya lihat dari ticket/log helpdesk
untuk load kerja & performance 2nd level yang nilainya drop
padahal di lapangan harus menangani problem/change yang belum/tidak
di catatkan. eehhh ditegur lagi.... sama bos. yah... ada + dan - nya deh...
dan banyakan + nya sih.