2008/9/21 Yanmarshus <[EMAIL PROTECTED]>:
> On Sun, 21 Sep 2008 10:13:55 +0700
> Kalau catatan ini muncul karena saya pakai nama Kusmanto,
> saya tidak bermaksud bermain-main dengan nama Rusmanto lho.

Maksudnya kan plesetan dari Kusmayanto (Kadiman), oops....  :-)

> Di suatu waktu entah kapan, kernel Linux mengalami forking.
> Kernel Linux yang sekarang tetap terus dengan nama Linux,
> dan forking yang baru bernama Tinux.
> Sebagian anggota KPLI ternyata lebih cocok menggunakan kernel Tinux,
> dan tidak lagi memakai kernel Linux.
> Saya sebut saja sekarang ada dua sistem operasi GNU/Linux dan GNU/Tinux.
> Sesuai dengan kesimpulan saya bahwa identitas utama KPLI adalah Linux,
> tentu pemakai GNU/Tinux perlu membuat nama dan kelompok baru yaitu KPTI.

Sejauh ini setahu saya para aktivis KPLI, walaupun organisasinya jelas
ada huruf "L" di tengahnya, tidak eksklusif membatasi diri pada Linux
saja. Melainkan juga ada membahas Open Office, Gimp, Blender, games
open source, dll.

Dan pak Pataka juga sudah menjelaskan bagaimana dulu bahkan KPLI tidak
segan-segan untuk acknowlegde komunitas FreeBSD

Jadi walaupun namanya ada huruf "L" nya, namun semangat & kiprahnya
tidak terbatas pada Linux saja. Sepak terjang KPLI selama ini terbukti
bisa inklusif dan mencakup berbagai software open source lainnya juga.

Salam, HS