On Fri, 12 Oct 2001, Avi Heidir wrote:

> Hehehe.. wah saya nggak tahu tuh... sorry nih para staff dan ibu rektor...
> semoga kritikan2nya di terima dengan positif ya, jangan trus langsung
> defensive... :-)

Sebetulnya bukan defensif (kalau anda menganggap suatu komentar yang
memberikan komentar lain dari yang ada harapkan itu adalah tindakan
defensif, artinya anda sendiri "ingin" tidak terlalu kritis).

Pemberian penjelasan dari sisi lain jangan selalu disamakan dg tindakan
defensif 8-)

> Trus, buat para sleeper... kalo anda tidak mengomentari diskusi2 seperti
> ini, nanti banyak yang salah duga lho... dikira nggak care... Jadi ya
> imbauan saya, sekali-kali lah... kasih komentar atau nongol di MILIS
> tercinta ini.... biar lebih dinamis.

Internet dan MILIS ini hanyalah seperberapa dari kegiatan lainnya yg harus
menjadi prioritas dari para dosen.  Kita yg mendapatkan "kelebihan waktu"
dan fasilitas memang bisa men"claim" mereka nggak mau mengomentari.  Tapi
sering kita tak mau tahu kesibukan mereka yang mungkin telah membantu
beban kerja kita lainnya 8-)

Jangan terlalu menomor satukan "media milis".  Soal dinamis.. ya
tergantung anggota milis lainnnya.