--- basrihasan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> belum pernah setahu saya Islam itu memusuhi
> perbedaan, kalau kalifah jaman
>
> Salam
>
> SBN

Lagi-lagi saya malas berdebat dengan anda.

  Kalau anda ingin tahu kapan Islam memusuhi perbedaan
yang sangat mendasar, sebaiknya anda membaca surat
Rasulullah saw. kepada Kaisar Romawi dan Kisra.
  Yang patut anda pahami bahwa musyawarah dalam
Islam bukanlah demokrasi. Mufakat dalam Islam tidak
Identik dengan demokrasi. Perbedaan pendapat
merupakan rahmat hanyalah pada hal-hal cabang dan
tidak pada hal-hal yang pokok. Saran saya sebelum
anda membantai Islam dengan mengaburkan pengertian-
pengertian yang vital sebagaimana layaknya kerja
pentolan Islam Liberal, sebaiknya anda pelajari betul-
betul dulu apa itu Islam, mudahan-mudahan anda kembali
ke jalan yang benar.

Salam

St. Sinaro