INA telah terkondisikan sebagai negara terkorup dari 140 negara di Dunia, walaupun parameter dan variable yang di pakai untuk menentukan ranking tersebut masih perlu dipertanyakan dan diperdebatkan Mengingat hal tersebut saya jadi teringat suatu " Joke " yang disampaikan oleh Bapak F.N selaku Deputy Meneg BUMN sbb :

Diwaktu beliau berkunjung ke Negeri Paman Sam yang terkenal negeri paling kecil tingkat korupsinya di dunia .
Sewaktu diadakan pemeriksaan Pasport oleh imigrasi Bandara John F Kennedy
maka petugas imigrasi memperhatikan dan mencocokkan foto penumpang satu persatu , pertama lewat orang Jepang , petugas sambil memperhatikan wajah
dan foto yang tertera dipaspor dalam hati berkata , oh ini toh orang jepang yang terkenal ulet itu ? yang bisa menciptakan segala macam kendaraan dan nyaris mengalah kan Amerika , Kemudian lewat lagi orang China , dan sambil dengan teliti wajah dan foto orang tersebut dan membatin , haa..inilah wajah orang china yang
penduduknya paling besar di dunia dan orang nya senang merantau ke mana
mana dan juga sebagai pekerja yang ulet. Terakhir lewatlah orang Indonesia di counter imigrasi , Sambil memperhatikan pasport dan wajah orang indonesia tersebut dengan
sangat seksama , petugas imigrasi di Bandara J.F Kennedy lama tercenung sambil memikir dalam hatinya berkata , oooh .. begini toh wajah orang indonesia yang terkenal dengan Koruptornya keseantero jagad ini .
Hanya segitu saja ceritanya , benar apa tidak kurang jalas pula sama hamba !!

Wassam : Zul amry di kuta bali

Memang
di
"TELKOMNet Instan memberikan diskon 40% untuk akses malam hari dari pukul 23.00 sampai
06.00.
Berlaku untuk wilayah Jawa Timur mulai 1 Mei 2003 sampai 30 Juni 2003."