Sekedar komentar,

    Saya beranalogi seperti ini, bila saya menemukan tulisan-tulisan
    dari almarhum ayah saya mengenai kehidupan beliau, sepak terjang
    beliau selama hidup, kepada siapakah saya bertanya bila ingin
    mendapat informasi lebih lanjut ?

    Kalaulah ada kakek dan nenek saya, maka saya akan tanya terlebih
    dahulu kepada beliau, apabila mereka telah wafat, maka saya
    akan tanya kepada ibu saya, seandainya ibu saya tidak bisa
    menjawab, saya tanya kepada kakak atau adik-adik almarhum, lalu
    saya tanya kepada sahabat-sahabat almarhum atau teman-teman beliau
    selama hidup.

    Patutkah  saya  hanya  bertanya  langsung kepada kolega atau teman
    saya  (walaupun  mereka  ahli membaca ) dengan mengabaikan riwayat
    atau keterangan dari orang-orang terdekat almarhum, lalu
    mengintrepertasikan sendiri dengan bermodal pemahaman membaca
    tulisan itu ?.

    Arnoldison