Salam sanak  sapalanta diawang-awang

Membaca perbincangan Bu Hanifah dan add Indra dan sanak yang lain, ingin pulo
saya memberi respon adanya keberagaman partai yang membuka peluang dan
kesempatan bagi siapapun ia untuk menjadi anggota Dewan yang terhormat.

1. Saya sangat mendukung kepada add IJP - orang muda mantan pengamat dan akan
menjadi pemain - agar maju terus kepulau impian, yaitu memakmurkan anak negeri
kita di Sumatera Barat. Silahkan memilih perahu yang banyak warnanya itu.

2. Kita memang harus memahami bahwa untuk naik kedalam perahu, kita harus kuat
mengayuh. Sekiranya ada gelombang yang datang menghadang, badai menerjang namun
tetaplah arahkan perahu idealismemu pada tujuannya.
Apa itu gelombang dan apa itu badai..???
hemmm pastilah  adinda tahu.....  Ia adalah sesuatu yang akan menghantam
terhadap idealismemu yang datang dari orang-orang sekitarmu dan orang-orang
yang datang menggodamu dengan begitu banyak materi dan fasilitas yang akan
membuat dirimu terlena dan terkapar. Suatu saat dirimu tak berdaya untuk
mengatakan tidaaak.......!!!

3. bagi saya, sudah lebih mendingan mantan seorang pengamat menjadi seorang
pemain, karena ia tentu lebih memahami suatu kelemahan-kelamahan yang terjadi
dilapangan. Ingatlah diek..., lembaga legislatif menjadi pengendali kaum
birokrat. Sepanjang tidak ikut menjadi birokrat tentunya dirimu akan tetap
menjaga jarak dengan kalangan birokrat itu. Agar dirimu tidak pernah tergoda
dan digoda oleh mereka.

4. Yang saya kawatirkan adalah apabila didalam perahu yang anda layari itu
terdapat kebocoran yang sulit diperbaiki, sehingga perahu yang dikemudikan tak
akan pernah mencapai tujuan. Begitu juga Rumah Gadang " Golkar " katirisan ...
ondeh lai ado harta pusako nan ka mamparbaikinyo.

Bagi saya... kendaraan, perahu dan rumah apapun yang akan dinaiki sama saja -
sepanjang kita tetap berada pada alur nan patut. Bukankah kita punya falsafah
alam yang luar biasa yang menjadi pedoman dalam pergaulan di kalangan
masyarakat Indonesia.

wassalam,

  3vy niz
http://hyvny.blogspot.com