[budaya_tionghua] Bagaimana Cara Membuat Orang Kristen Tidak Kurang Ajar Lagi terhadap Budaya Tionghoa? Class action dong, jangan cuma di milis !!!!

2009-12-13 Thread Tantono Subagyo
Caranya gampang : Kumpulkan advokat-advokat Budaya Tionghua dan tuntut di pengadilan !. Class action juga bisa kok !!!. Kalau cuman ngomong gini saja ya paling-paling prahara dalam mangkok . Jadi siapa berani mulai ?. Kalau ada lembaganya saya juga mau ikut nyumbang kok . Salam, Tanlookay

Re: [budaya_tionghua] Re: Bagaimana Cara Membuat Orang Kristen Tidak Kurang Ajar Lagi terhadap Budaya Tionghoa? Class action dong, jangan cuma di milis !!!!

2009-12-14 Thread Tantono Subagyo
Rekans, Saya seorang pendeta Kristen, Tionghua berdarah campuran Jawa, track record saya cuman mendirikan sekolah non kristen untuk yang berpenghasilan rendah. Peminat BT karena ingin belajar (waktu papa meninggal saya masih kecil, ikut mama jadi belajar kebudayaan Jawa). Sekarang tinggal niat kit

Re: [budaya_tionghua] Re: Bagaimana Cara Membuat Orang Kristen Tidak Kurang Ajar Lagi terhadap Budaya Tionghoa? Class action dong, jangan cuma di milis !!!!

2009-12-15 Thread Tantono Subagyo
Iya dah, emang kebalik tuh, maklum orang tua, kamsia looheng. 2009/12/15 > > > Apa nggak kebalik anatara Boen dan Boe ? > Boen=wen=sastra > Boe=wu=laga > > Sent from my BlackBerry® > powered by Sinyal Kuat INDOSAT > ---------- > *From: *Tant

Perusakan anarkhis melawan hukum : Re: [budaya_tionghua] Re: Extrimisme dalam agama adalah gerakan yang paling berbahaya. OOT

2009-12-21 Thread Tantono Subagyo
Rekans, Apapun juga yang dirusak, apakah kelenteng, mesjid maupun gereja sama saja. Masalahnya adalah masalah hukum, jadi polisi yang harus mencegah atau bertindak. Saya jadi ingat masalah 1998, waktu itu yang merusak dan menjarah rumah orang Tionghua juga berdalih : hancurkan Tionghua karena mino

Re: [budaya_tionghua] Re: Extrimisme dalam agama adalah gerakan yang paling berbahaya. OOT

2009-12-22 Thread Tantono Subagyo
Ada seorang ayah meninggal dunia, anaknya bukan membantu melaksanakan penghormatan terakhir sebagai mana mestinya bahkan kabur beberapa hari tapi mau memberi hormat dan tak mau ikut menyaksikan crematorium ayahnya, karena..ia adalah anak Tuhan, ayah ibunya adalah hanya alat yang dipinjam

Re: Perusakan anarkhis melawan hukum : Re: [budaya_tionghua] Re: Extrimisme dalam agama adalah gerakan yang paling berbahaya. OOT

2009-12-22 Thread Tantono Subagyo
Chen heng, Saya tetap pada pendirian saya bahwa segala sesuatu yang anarkis, merusak tidak bisa dibiarkan dengan pembenaran apapun juga. People power adalah people power, tetapi lihatlah mana yang benar : people power ala Pembela Prita dengan Koin Keadilannya yang mengharamkan kekerasan atau FPI y

Re: Perusakan anarkhis melawan hukum : Re: [budaya_tionghua] Re: Extrimisme dalam agama adalah gerakan yang paling berbahaya. OOT

2009-12-22 Thread Tantono Subagyo
tang dengan niatan untuk memahami "pembenaran" dari pihak yang > lain, mencarikan cara-cara sederhana untuk menjelaskan "pembenaran" di > posisi kita,terus dicarikan solusi win-win ... jauhlah lebih efektif. > > > Salam, > > Chen Gui Xin > > --- In budaya

Re: Perusakan anarkhis melawan hukum : Re: [budaya_tionghua] Re: Extrimisme dalam agama adalah gerakan yang paling berbahaya. OOT

2009-12-22 Thread Tantono Subagyo
ama seperti mereka sekarang apa mereka bisa berkembang?. Lagipula kelompok2 > pengacau anarkis ini terkenal dengan pemerasannya kok. Asal setor dan > koordinasi baik yah dilindungi. > ---------- > *From: *Tantono Subagyo > *Date: *Wed, 23 Dec 2009 11:44:24 +0700 &g

Re: Perusakan anarkhis melawan hukum : Re: [budaya_tionghua] Re: Extrimisme dalam agama adalah gerakan yang paling berbahaya. OOT

2009-12-23 Thread Tantono Subagyo
bertemu, bertanyalah yang > akan menghasilkan jawaban pastinya. > Sudahkah cara tersebut, bersedia dilakukan oleh pengurus gereja yang dirusak > tersebut? > > Salam, > > Chen Gui Xin > > > --- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Tantono Subagyo wrote: >> >>

Re: [budaya_tionghua] Re: Extrimisme dalam agama adalah gerakan yang paling berbahaya. OOT

2009-12-24 Thread Tantono Subagyo
sia di seluruh dunia adalah saudara. >Saya hanya orang biasa, maaf saya tak berani berdebat dengan anda. >Salam Kasih >Liang U > > -- > *From:* Tantono Subagyo > > *To:* budaya_tionghua@yahoogroups.com > *Sent:* Wed, December

[budaya_tionghua] Pernikahan anak saya

2009-12-25 Thread Tantono Subagyo
Rekans, Pada tanggal 5 Desember yang lalu saya menikahkan anak perempuan saya. Besan saya adalah Tionghua Makassar dari suku Khe. Adat yang dipakai adat Jawa (yang saya ketahui karena saya dibesarkan diadat Jawa, sudah tentu lengkap dengan siraman, midodareni dan sungkeman ( bersimpuh dipangkuan o

Re: [budaya_tionghua] Re: Pernikahan anak saya

2009-12-27 Thread Tantono Subagyo
Terimakasih buat semua komentar, sebenarnya pertengkaran terjadi karena orangnya, bukan karena agamanya. Dalam keluarga kami yang dicari kesepakatan dan yang tidak sepakat akan malu sendiri, dan kesepakatan dicari dengan semangat memikirkan yang lain terlebih dahulu. Waktu acara disusun ya ada saj

Re: [budaya_tionghua] Re: Pernikahan anak saya (Bukan dibelok-belokkan tapi inkulturasi budaya)

2009-12-28 Thread Tantono Subagyo
ahiran bayi, upacara sembahyangan, dll. Tiap Ce It > mereka ikuti. Kalau Minggu ya kegereja, biasa.Dari agama, mereka ambil > intinya, yang tak bertentangan dengan hati nurani. > Tuhan pasti tidak marah kepada siapapun, seperti thema Natal tahun ini, > "Tuhan baik kepada semua" (Mazmur 145:9). > Ritual agama "di-belok-belokan" seolah sesuai dengan tatacara budaya, > sebenarnya lucu, tetapi ya, kalau mau, bolehlah.. > > > -- Salam, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] Pak Tantono, Pernikahan anak saya

2009-12-28 Thread Tantono Subagyo
> Saya kiongchiu pada anda. > Sekali lagi salut, alangkah indahnya kalau semua orang yang beradab bisa > melakukannya. > Liang U > > -- > > --- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, > Tantono Subagyo wrote: > > > > Reka

Re: [budaya_tionghua] (unknown)

2010-01-07 Thread Tantono Subagyo
Sdr Yuzar ysh Sebagaimana tatacara orang dalam minta informasi supaya mendapatkan informasi yang sesuai dengan kebutuhan ada baiknya anda memperkenalkan diri anda dan menyampaikan kebutuhan anda tersebut dalam rangka apa ?. Studi banding, wisata atau sekedar ingin tahu. Sojah, Tan Lookay

Kagum, mimpi dan miris Re: [budaya_tionghua] Re: Dr. Tio Oen Bik

2010-01-07 Thread Tantono Subagyo
Setiap kali membaca tentang tokoh Tionghua yang merupakan pejuang bangsa Indonesia, yang ikut membentuk Indonesia sebagai suatu bangsa seperti dr Tio Oen Bik, dr Oen (dr Tulung, dermawan di Solo), laksamana John Lie dls saya selalu berperasaan macam-macam. Kagum kepada beliau-beliau tersebut karen

Re: Kagum, mimpi dan miris Re: [budaya_tionghua] Re: Dr. Tio Oen Bik

2010-01-07 Thread Tantono Subagyo
Nggak repot sih, cuman pengen-nya kalau ada masalah menyelesaikan-nya dengan baik, dan dalam milis mengetengahkan kedamaian dan persatuan agar persatuan Tionghua Indonesia makin nyata, dan makin banyak model Tio Oen Bik - Tio Oen Bik yang dihasilkan atau muncul dari masyarakat Tionghua Indonesia ya

Re: [budaya_tionghua] Curhat RT....Need Advise pls!!!

2010-01-07 Thread Tantono Subagyo
. Salam, Tantono Subagyo

Re: Kagum, mimpi dan miris Re: [budaya_tionghua] Re: Dr. Tio Oen Bik

2010-01-08 Thread Tantono Subagyo
suku lain. > > Menghadapi orang Tionghoa Dao atau Konghucu yang sembahyang di kelentang, > orang Jawa sama asingnnya dengan orang Tionghoa Kristen atau Islam. Lha > iyalahh.. > > > --- In budaya_tionghua@yahoogroups.com , > Tantono Subagyo wrote: > > > > Nggak repo

Re: [budaya_tionghua] dajia hao!

2010-01-10 Thread Tantono Subagyo
> terimakasih banyak sebelumnya..ganxie nin.. > > saya tunggu balasannya > > :) > > > -- Salam, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] undangan peresmian Perhimpunan Anxi Indonesia (印尼安溪同乡会)

2010-01-11 Thread Tantono Subagyo
Anxi County (Chinese: 安溪县; Pinyin: Ānxī Xiàn; POJ: An-khoe) is a county in the municipal region of Quanzhou, Fujian Province. It lies adjacent to and directly north of Xiamen. Anxi is well-known for its sort of Oolong tea, Tieguanyin (铁观音, "Iron Boddhisatva of Mercy"). Jadi kalau nggak salah ini

[budaya_tionghua] David Kwa heng kena dikerjain Fwd: Need Help!

2010-01-13 Thread Tantono Subagyo
//downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/> -- Salam, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] Re: Makan Bareng Rame-rame. (Was: OOT - Ihwal Sapaan 'Sudah Makan'?)

2010-01-15 Thread Tantono Subagyo
Eh, tapi jangan minta saya untuk jadi koordinator untuk pendaftarannya ya, > mending yang lain ajah. Suka kelupaan kalau saya yang mesti mencatat sih. > Saya tetap bisa bantu kontak resto-nya, asal jelas jumlah orang yang mau > makannya. Mesti konfirm dulu. Jangan sudah dipesan, lalu pada batal, 'kan > koordinator-nya nanti yang ketempuhan, mesti nombokin biayanya. > Eh, sorry, kalau ada yang tahu resto lain dan mau usulkan, ya sila diajukan > ya. Begitu banyak resto lama dan baru, tentu saya ndak akan tahu semuanya > dong. > Begitulah saja saya kira. > > Salam makan enak dan sehat, > > Ophoeng > > BSD City, Tangerang Selatan* > > -- Salam, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] Reinkarnasi

2010-01-31 Thread Tantono Subagyo
Sdr Petrus yth, Tentang reinkarnasi dapat dibaca di http://en.wikipedia.org/wiki/Reincarnation. Salam, Tantono Subagyo 2010/2/1 Petrus Paryono > > > Dear milis, > sebelumnya mohon maaf kalau posting ini tidak sesuai dengan "Budaya > Tionghua", karena saya tidak perna

[budaya_tionghua] Detail Pameran Foto Pecinan

2010-02-02 Thread Tantono Subagyo
-20.00 Wib ditunggu kehadiran sahabat semua. terimakasih -- Salam, Tantono Subagyo

[budaya_tionghua] sms Imlek

2010-02-10 Thread Tantono Subagyo
Cari ucapan Imlek malahan dapat link seperti ini, sangat mengesalkan !!! ainuamri.wordpress.com/.../*sms*-*imlek*-kumpulan-*sms* -ucapan-selamat-tahun-baru-*imlek*-lucu-unik-romantis-gaul-mesra-*sms* -ucapan-sela. -- Salam, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] sms Imlek

2010-02-11 Thread Tantono Subagyo
Isinya bilang kalau sms Imlek itu harrmmm, tapi threadnya lain. 2010/2/11 BUD'S 1 > > > Pak. Tantono, > > Saya sudah coba masuk, tapi halamannya kosong. mungkin linknya tidak > lengkap. > > salam, > Budiman > > 2010/2/11 Tantono Subagyo > >

Re: [budaya_tionghua] Fw: salam kenal

2007-11-23 Thread Tantono Subagyo
s inside Yahoo! Mail. See how. > http://overview.mail.yahoo.com/ > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > -- Best regards, Tantono Subagyo [Non-text portions of this message have been removed]

Re: [budaya_tionghua] Buddhayana Indonesia

2007-12-04 Thread Tantono Subagyo
Saat ini beliau lebih banyak berdiam di Vihara Sakyawanaram, Pacet. Bhante Ashin masih tetap hidup sederhana dibiliknya yang kecil di vihara tersebut. Di usianya yang sudah senja ini, beliau memang sudah tidak banyak membabarkan Dharma lagi. Namun beliau tetap `mengajarkan' kepada kita semua, umat

Re: [budaya_tionghua] Fw: [i-s] David Goldsworthy - Bule

2007-12-05 Thread Tantono Subagyo
i-ati sama hwana (negatif). Hwana disana baik-baik lho !. (positif atau netral). Kesimpulan : saling melabel dalam masyarakat itu biasa dan harus difahami konteks pengucapannya Best regards, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] film mengenai mitologi

2008-01-16 Thread Tantono Subagyo
__ > Be a better friend, newshound, and > know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. > http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ > > [Non-text portions of this message have been removed] > > -- Best regards, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] Tanggapan ( 1 ) Pembelot Dewi Kwan Im Taipak dan guru Yoga : Eddy Tatimu

2008-02-09 Thread Tantono Subagyo
Huh huh, Looheng, Aku ini calon pendeta Kristen mau ditahbiskan dalam tahun ini, membaca tulisan si ET kok jadi enek. Tulisan atawa kesaksian gitu adalah alat cari uang. Ia ingin dipanggil ke gereja-gereja dan nati bersaksi begitu, sudah itu nanti bilang bisnisku rusak gara-gara masuk Kristen, pik

Re: [budaya_tionghua] OOT: Microsoft emang aneh....

2008-02-09 Thread Tantono Subagyo
Yang lebih aneh adalah yang ketipu ama ni tulisan. Namanya juga "con" hehehe. Salam,Tantono

Pro Sdr Skalaras : Hati-hati dengan penyamarataan Re: {Disarmed} Re: [budaya_tionghua] Sang Murtad Membuka Rahasia KwaMia (Kesaksian Palsu)

2008-02-11 Thread Tantono Subagyo
On 2/11/08, Skalaras <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Yang paling menyedihkan adalah : > > Umat2 sebuah agama yang sangat getol mentokohkan pahlawan2 yang bekas orang2 > sesat dan murtad, barang kali kalau Amrozi tiba2 menyatakan pindah agama > juga segera menjadi pahlawan apa sudah kehabisan sto

Re: {Disarmed} Re: Pro Sdr Skalaras : Hati-hati dengan penyamarataan Re: {Disarmed} Re: [budaya_tionghua] Sang Murtad Membuka Rahasia KwaMia (Kesaksian Palsu)

2008-02-11 Thread Tantono Subagyo
asih. Jauh lebih baik daripada posting terdahulu.. Salam, Tantono Subagyo 2008/2/12 Skalaras <[EMAIL PROTECTED]>: > > > > > > > Mohon dimengerti, saya tidak menuduh ini adalah sikap resmi atau sikap > mayoritas agama tertentu, saya memandang ini adalah sebuah penyakit kroni

Re: {Disarmed} Re: [budaya_tionghua] Sang Murtad Membuka Rahasia KwaMia (Kesaksian Palsu)

2008-02-11 Thread Tantono Subagyo
ngin diundang ke komunitasnya dan kalau mengundang pasti dikasih bekal. Motivasi = UANG. Salam, Tantono > > -- Best regards, Tantono Subagyo

Re: {Disarmed} Re: [budaya_tionghua] Sang Murtad Membuka Rahasia KwaMia (Kesaksian P

2008-02-12 Thread Tantono Subagyo
2008/2/12 tata_grha <[EMAIL PROTECTED]>: > yang jijik hanya kamu seorang, diluar banyak yang bertepuk tangan kagum. > > Sama kagumnya dengan penipuan Samuel Lee. > > Menjual agama dengan menginjak agama lain itu kebiasaan agama apa ? > Sampai2 Pagan harus dienyahkan dimuka bumi. Waduhh, komenta

Re: {Disarmed} Re: [budaya_tionghua] Sang Murtad Membuka Rahasia KwaMia (Kesaksian P

2008-02-12 Thread Tantono Subagyo
tata_grha jangan ditanggapin, cuekin aja, manusia yang satu itu ngajak perang teru, makanya nggak berani pakai nama sendiri. Salam, Tantono 2008/2/13 yulianto qin <[EMAIL PROTECTED]>: >

[budaya_tionghua] Apakah yang menentukan ras dan siapakah yang berhak menentukannya ?

2008-02-14 Thread Tantono Subagyo
itu Tionghua dan si B itu bukan Tionghua. Ucapan itu sungguh-sungguh chauvinist EGP kalau ada yang bilang aku bukan Tionghua. Best regards, Tantono Subagyo

Re: Si pithoe lagi (Re: [budaya_tionghua] Apakah yang menentukan ras dan siapakah

2008-02-14 Thread Tantono Subagyo
Xuan Tong xiong, Jadi siapakah yang dapat menyebut dirinya Tionghua dan siapakah yang dapat menentukan si A adalah Tionghua si B adalah bukan Tionghua ?. Dari pepatah bahwa semua orang di empat penjuru adalah saudara dan dari sejarah saya belajar bahwa Ke-Tonghua-an bukan ditentukan oleh agama, seb

Re: Si pithoe lagi (Re: [budaya_tionghua] Apakah yang menentukan ras dan siapakah

2008-02-14 Thread Tantono Subagyo
Xuan Tong xiong, Ban-ban kamsia, pantas jadi bahan perenungan kita semua, seorang rekan dalam milis mengajak saya untuk membuat kelompok Tionghua-Kristen untuk memperluas pengertian Ke-Kristen-an dan Ke-Tionghua-an karena prihatin melihat Tionghua Kristen model Harun Jusuf, Teodorus Tabaraka, Samu

Re: [budaya_tionghua] Re: Apakah yang menentukan ras dan siapakah yang berhak menentukannya ?

2008-02-14 Thread Tantono Subagyo
> In the United States and Indonesia, the number of Chinese is too > small to develop a "communal identity." Yet, the choice to call > one's self as he likes is the basic inherent right held by human. > > What I find perplexing is that there is so much fighting over > such topic of what is Chi

Re: [budaya_tionghua] Re: Apakah yang menentukan ras dan siapakah yang berhak menentukannya ?

2008-02-14 Thread Tantono Subagyo
Terimakasih, saya mengerti kesempitan pandangan anda yang ahli dalam menyamaratakan. Best regards, Tantono Subagyo

Re: Si pithoe lagi (Re: [budaya_tionghua] Apakah yang menentukan ras dan siapakah yang berhak menentukannya ?)

2008-02-14 Thread Tantono Subagyo
> Tanya ya Moderator: Apakah tulisan spt > yg diposting si Ahmad Bukhari Saleh ini > masuk kriteria layak tayang spt yg diminta > pihak moderator beberapa kali belakangan > ini?? > Moderator, pertanyaan saya sama, apakah tulisan sdr Kenken yang selalu menyerang orang lain yang tidak sepaham l

Re: [budaya_tionghua] Sindiran

2008-02-14 Thread Tantono Subagyo
daripada "http://ms.wikipedia.org/wiki/Tarian_naga"; Kategori: Tarian Cina Tidak ada naga yang menyerang tanpa sebab, diskriminasi tanpa alasan. Best regards, Tantono Subagyo

[budaya_tionghua] Untuk Bung Ardian

2008-02-16 Thread Tantono Subagyo
kenyanglah menghadapi fanatikus-fanatikus yang berpandangan sempit. Sikap saya : EGP. Saya tetap merasa seorang Tionghua, sekaligus Jawa yang memeluk agama Kristen yang baik, tidak mau merendahkan dan tidak mau direndahkan. -- Best regards, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] Re: Untuk Bung Ardian

2008-02-16 Thread Tantono Subagyo
kumpul di rumah, aman-aman saja kok. Masalahnya kami selalu menghindarkan stigmatisasi. Best regards, Tantono Subagyo

Re: Si pithoe lagi (Re: [budaya_tionghua] Apakah yang menentukan ras dan siapakah

2008-02-16 Thread Tantono Subagyo
ek stigmatisasi lagi. Kalau model stigmatisasi terus terjadi maka apa bedanya kita dengan Bush yang menyamaratakan orang Islam dengan Osama bin Laden, dan kitapun sama dengan orang Orde Lama yang "memaksa" orang ganti nama untuk memudahkan "asimilasi" Best regards, Tantono Subagyo

Re: Si pithoe lagi (Re: [budaya_tionghua] Apakah yang menentukan ras dan siapakah

2008-02-17 Thread Tantono Subagyo
Paling yang bisa dilaksanakan adalah ceramah di lingkup PGI, saya pernah melaksanakan masalah Ba Zi, dan memang beberapa gereja besar mengharamkan untuk mengundang mereka. Tetapi mereka punya PR yang baik dan beberapa gereja menggunakan mereka untuk menarik pengikut Tionghua, terutama gereja beral

Re: [budaya_tionghua] menjadi kristen-katulik bukan tionghua lagi

2008-02-17 Thread Tantono Subagyo
ya silahkan, leher masih menopang kepala saya. Saya masih merasa seorang Tionghua dan Kristen sekaligus, silahkan umpat caci saya dan keluarkan segala "isi perut" anda dan kita akan nilai apakah anda seorang berbudaya atau seorang gadungan "pithoe pian hoa" yang mengaku nama s

Re: [budaya_tionghua] Buku-buku Kuno (Was: Carti kitab2 lawas karya orang Tionghua)

2008-02-20 Thread Tantono Subagyo
Ophoeng yang baik, Masalah hak cipta diatur pada UU Hak Cipta No 19 tahun 2002, dan oleh karena Lookay punya mangkuk nasi sebagian ada disitu, Lookay ingin bantu jelaskan sedikit : Filosofi UU Hak Cipta adalah mempertahankan atau menjaga suatu kepentingan ekonomi yang wajar dari pencipta dan ada pe

Re: [budaya_tionghua] Buku-buku Kuno (Was: Carti kitab2 lawas karya orang Tionghua)

2008-02-20 Thread Tantono Subagyo
Looheng, silahkan masuk ke [EMAIL PROTECTED], jadi anggota, disitu bergabung juga para penerbit tjersil jadi bisa diatur. Salam, Tan Lookay

Re: [budaya_tionghua] Buku-buku Kuno (Was: Cati kitab2 lawas karya orang Tionghua)

2008-02-21 Thread Tantono Subagyo
Kalau mau online ada bacaan di http://www.serialsilat.tungning.com/portal/ dan www.tjersil.com jadi silahkan masuk kesitu. Banyak tabik. Tan Lookay

Re: [budaya_tionghua] Re: Born to be Bad ! -> liquid

2008-03-25 Thread Tantono Subagyo
adalah virus dunia, tetapi hormatilah kepercayaan orang lain. Salam hormat, Tantono Subagyo [Non-text portions of this message have been removed]

Re: [budaya_tionghua] Beda Ras

2008-09-07 Thread Tantono Subagyo
dengan halus : "Serahkan semua kepada anak-anak yang mau berumah tangga" dan mudah-mudahan aman dan damai. Salam, Tantono Subagyo

Re: Bls: [budaya_tionghua] fwd: Imlek di Kalangan Tionghoa-Kristen di Indonesia

2008-09-07 Thread Tantono Subagyo
n, ya merayakan saja sesuaikan dengan agamamu. Nggak, ya udah. Gitu saja kok repottt. Best regards, Tantono Subagyo

Re: Bls: [budaya_tionghua] fwd: Imlek di Kalangan Tionghoa-Kristen di Indonesia

2008-09-07 Thread Tantono Subagyo
Kesimpulannya masih jauh lebih baik kalau nggak ada orang atawa manusia, karena selama masih ada manusia ya ada konflik, kalau nggak ada agama, ya ras, nggak ada ras ya yang lain lageee. Jadi nggak ada orang lebih baik, ini kalau mau mengikuti pandangan sdr postmo lho . Perbedaan jangan dijad

Re: Bls: [budaya_tionghua] fwd: Imlek di Kalangan Tionghoa-Kristen di Indonesia

2008-09-07 Thread Tantono Subagyo
Mas Dhanis yth, Saya hanya menekankan kalau perbedaan dan konflik itu adalah bunga kehidupan dan selalu ada selama manusia masih ada. Jadi konflik tidak akan terselesaikan dengan menghilangkan agama dan lebih baik dikelola dengan kebijakan. Mohon dibaca dengan mata dan hati. salam, Tantono >

Re: Bls: [budaya_tionghua] fwd: Imlek di Kalangan Tionghoa-Kristen di Indonesia

2008-09-07 Thread Tantono Subagyo
Hehe yang seram adalah yang mulai dengan menyalahkan agama sebagai sumber konflik, padahal manusialah sumber konflik itu. Jadi nikmati dan kelolalah konflik itu dengan kemanusiaan dan jangan mencari "kambing hitam". Saya hanya membalas bung postmo kok yang nggak nongol lagi. Kalau saya orangnya

Re: Bls: [budaya_tionghua] fwd: Imlek di Kalangan Tionghoa-Kristen di Indonesia

2008-09-08 Thread Tantono Subagyo
ukan berpendapat' atau 'mengungkapkan > pandangan' lho.. > > Kesimpulannya jauh lebih baik tidak ada agama..?!? > Karena saat ini agama telah merupakan kebutuhan dan jadi diri manusia, maka > lebih baik tidak beragama?? (:D maap ott) > > Postmomail ;) > > > - Ori

Re: [budaya_tionghua] Tanya tentang sejarah Daging Babi

2008-09-08 Thread Tantono Subagyo
ma saya berisi permintaan. >> Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. >> >> > > > -- > My words of wisdom > Life is too short to feel unhappy - Elizabeth Huang > When the power of love defeats the love of power, the world will know peace > - NN > To control yourself use your brain, to control others use your heart - NN > > > > -- Best regards, Tantono Subagyo

Re: Bls: [budaya_tionghua] fwd: Imlek di Kalangan Tionghoa-Kristen di Indonesia

2008-09-08 Thread Tantono Subagyo
tanya buta jawaban juga buta, sepadan kan ???. Mo diterusin ??. Kalau piss ya udahan. Udah tahu kalau pertanyaan mancing emosi dilontarkan, dijawan ngelesss. Eh udah pisss ya ???. lupa neh. Salam, Tantono

Re: [budaya_tionghua] Kudu Lihat Putri Berjalan. (Was: Cantik dan Buruk Rupa dalam Deskripsi Jin Yong)

2008-09-10 Thread Tantono Subagyo
Iya, lalu dengan tenaga dalam mereka berlarian diatas genteng seperti kucing. Just kidding, lha enggak lah, jalan aja susah disuruh lari. Salam, Tantono

Re: [budaya_tionghua] Re: Menjadi Tionghoa atau Kristen

2008-09-17 Thread Tantono Subagyo
i Islam ya meninggalkan budaya spiritual nenek moyang dong ??. Lalu saya ingin tanya apakah sekarang RRC yang komunis itu masih dianggap sebagai bangsa yang besar karena kenyataannya mereka toh meninggalkan budaya leluhur dan menggantikan-nya dengan komunisme ? Best regards, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] Bagaimana identitas hoakiau di Indonesia saat ini?

2008-09-17 Thread Tantono Subagyo
Mita yth. Coba baca buku : Cokin So What Gitu Loh, yang Editornya Ivan Wibowo. Disitu akan banyak sumber skripsi anda. Salam, Tantono >

Re: [budaya_tionghua] Re: Menjadi Tionghoa atau Kristen

2008-09-17 Thread Tantono Subagyo
cuma merasakan pemujaan berlebihan terhadap ketua Mao. Salam, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] Re: diskusi & launching buku "Tionghoa dalam cengkraman SBKRI

2008-09-17 Thread Tantono Subagyo
Daripada ngatain orang yang nggak ada disini, mbok iyao bikin buku sendirilah, kumpulan karangan yang Te No (Tetep Cino) yang anti Harry Tjan Silalahi gitu loh. Kalau bukunya Ivan Wibowo(editor) hehe itu bukan buku sejarah, mereka hanya mengungkapkan perasaan mereka. Lha sekarang dibuat anti buku

Re: [budaya_tionghua] Re: diskusi & launching buku "Tionghoa dalam cengkraman SBKR

2008-09-17 Thread Tantono Subagyo
. Salam, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] Re: Menjadi Tionghoa atau Kristen

2008-09-17 Thread Tantono Subagyo
dengan orang Inggris apa mereka disuruh kembali ke jaman Stonehenge dulu ?. Kalau nggak kembali kata si Mulyawan Lie jadi banana ? Emang dia sendiri apaan ?. Pineapple ??? Best regards, Tantono Subagyo

[budaya_tionghua] Daripada omong kosong menghujat orang lebih baik karya nyata : Bikin Sekolah dong !!!

2008-09-17 Thread Tantono Subagyo
nanti berkembang. Salam, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] Re: Daripada omong kosong menghujat orang lebih baik karya nyata : Bikin Sekolah dong !!!

2008-09-17 Thread Tantono Subagyo
Baik, apa sajalah, dan kita uarkan buku itu disini, daripada kita ngomongin Harry Tjan yang nggak ada disini. Kalau ngomongin kejadian yang lalu saja dan nggak maju-maju ya omong kosong. Itu definisi saya, tetapi kalau orang lain bilang lain ya suka-suka, ya saya nggak bisa apa-apa. Saya cuma men

Re: [budaya_tionghua] Re: Daripada omong kosong menghujat orang lebih baik karya nyata : Bikin Sekolah dong !!!

2008-09-17 Thread Tantono Subagyo
Sdr Hendri Irawan yang baik, Saya juga bukan orang yang melulu bergerak di bidang Sekolah kok, yang mendirikan Sekolah 3 orang Pegawai Negeri Sipil, dua orang swasta dan satupun nggak ada yang dasarnya adalag orang Pendidikan. Mengapa bikin sekolah :omong doang cape deh, kita ingin berbuat sesuatu

Re: [budaya_tionghua] Re: Daripada omong kosong menghujat orang lebih baik karya nyata : Bikin Sekolah dong !!!

2008-09-17 Thread Tantono Subagyo
Sdr Hendri yang baik, Begitulah yang baik, dan marilah ini ditingkatkan. Saya melihat antara lain yang bisa dilakukan adalah edukasi budaya yang baik, misalnya kelas Kitab nggak jalan, ya buat pdfnya, lalu diskusikan Kitab itu disini, itu jauuu lebih positif daripada ngatain orang banana-lah,

Re: [budaya_tionghua] Re: Daripada omong kosong menghujat orang lebih baik karya nyata : Bikin Sekolah dong !!!

2008-09-17 Thread Tantono Subagyo
Terimakasih, looheng, ternyata jahe makin tua makin pedas. Ya itu yang saya maksud karena begitu lihat posting SBKRI dan CSIS berlombalah makian ke Harry Tjan Silalahi yang nggak puguh juntrungnya, yang bersangkutan nggak ada disini, mo dibilang edukasi wong isinya umpatan. Jadi saya ajak dari ne

[budaya_tionghua] Edukasi versi milis untuk sdr Hendri Irawan

2008-09-18 Thread Tantono Subagyo
Saya pikir kalau misalnya ada yang menulis tentang sejarahnya Harry Tjan lalu dimasukkan dalam Files, lalu ada yang menulis tentang budaya masukkan juga dalam Files, terus pdf tentang ajaran KHC, maka edukasinya ada dan bisa dimengerti. Misalnya ada yang tanya tentang CSIS, maka acuan jawaban ke f

Re: [budaya_tionghua] Yang ditabukan ketika anda marah kemudian memukul dan memarahi orang

2008-09-18 Thread Tantono Subagyo
orang lain atau menunjukkan jalan orang Jawa selalu menggunakan jempol tangan daripada telunjuk (telunjuk dianggap kasar). Ini yang saya ketahui sekelumit dari ibu saya. Salam Budaya, Tantono Subagyo

Re: [budaya_tionghua] Re: Seminar antara CSIS dan BT

2008-09-18 Thread Tantono Subagyo
2008/9/19 zhonghua_wenhua <[EMAIL PROTECTED]>: > Catatan : usulan yang amat baik dari anda kami lemparkan kepada para > member. Jika member menyetujui, usulan anda ditindaklanjuti. > > Moderator > Saya setuju sekali, sudah waktunya kita berani berdiskusi secara terbuka, dan anggota milis ini juga

Re: [budaya_tionghua] Re: Cermin untuk kita semua

2008-09-18 Thread Tantono Subagyo
*Xuan Tong Xiong, Kita secara tidak sadar langsung menghakimi mereka yang berpandangan lain atau berbudaya lain dengan sudut kacamata agama yang kita anut. Kita tidak perduli apakah orang tersebut merasa bahagia dengan tradisinya atau merasa suatu bentuk kenyamanan dari budayanya. Kita dengan mudah

Re: [budaya_tionghua] Re: Yang ditabukan ketika anda marah kemudian memukul dan memarahi orang

2008-09-18 Thread Tantono Subagyo
Ya, bagi orang Jawa jangankan memukul, menunjuk muka dengan telunjuk saja sudah melanggar 'kehormatan", kalau menampar bisa fatal. Bila anda membaca tentang "koeli" perkebunan tempo dulu, ada banyak cerita tentang orang Jawa yang mendadak mengamuk (amok) dengan parang ketika ditampar mukanya, karen

Re: [budaya_tionghua] Re: Cermin untuk kita semua

2008-09-18 Thread Tantono Subagyo
Xuan Tong Xiong, Sindhunatalah membuat institusi LPKB itu bersama teman-temannya dan institusi tersebut tidak mewakili Gereja atau Sekolah Katholik, jadi institusi mana yang harus minta maaf ?. Dan apakah bila Sindhunata ini mewakili institusi maka semua orang Tionghua Katholik juga harus dituduh

Re: [budaya_tionghua] Jackie Chan takes on Timor's karate kids

2008-09-18 Thread Tantono Subagyo
Indah sekali ya, menyebarkan perdamaian, dengan disiplin kungfu maka gang Timor Timur diharapkan akan dapat dijinakkan. Bagaimana kita dapat membuatnya di Indonesia ?. Semoga wushu dapat berkembang di Indonesia dan generasi muda dapat diarahkan ke hal yang positif. BTW seorang teman (Taiwan Expa

Re: [budaya_tionghua] Jaga Juga Kepala (Was: Yang ditabukan ketika anda marah kemudian memukul dan...)

2008-09-18 Thread Tantono Subagyo
Ophoeng xiong, Saya sudah makan dan sedang nyeruput kopi di kantor. Amok itu disebut tanpa sebab karena 'koeli" Jawa biasanya penurut, dipukul badan, ditendang diam saja, tiba-tiba kok ngamuk, eh si Toewan keterlaluan, menampar muka dan meraba kepala. Suku lain misalnya Batak juga sangat menjaga

Re: [budaya_tionghua] Re: Menjadi Tionghoa atau Kristen

2008-09-18 Thread Tantono Subagyo
Bung Mulyawan Lie, Emang apa urusan anda kalau ada orang memeluk agama ?. Asal orang tersebut juga tidak ngusilin anda dan mengatakan bahwa budaya anda tahayul itu 'kan sah-sah saja. Saya jadi pengen lihat apakah anda pakai kuncir dan anak perempuan atau isteri anda pakai bungkus kaki. Ketahuila

Re: [budaya_tionghua] Re: Daripada omong kosong menghujat orang lebih baik karya nyata : Bikin Sekolah dong !!!

2008-09-18 Thread Tantono Subagyo
Untuk mewujudkan sesuatu yang diperlukan terutama sekali adalah niat dan kesatuan hati. Secara sederhana beberapa orang PNS dan pegawai swasta dua puluh lima tahun lalu, menyisihkan uang yang seharusnya buat bangun pager, jadi bangun TK, beringsut sampai sekarang jadi SMP. Kaya ?, nggak kok, samp

Re: [budaya_tionghua] Manusia Berhak Menjadi Ateis Sekalipun

2008-09-21 Thread Tantono Subagyo
Jadi ateis, urusan pribadilah, asal jangan bilang bahwa agama tidak ada gunanya dan agama senang memecah belah etc.etc. Ateis adalah jenis kepercayaan juga, dan kepercayaan sifatnya sangat pribadi jadi monggo mawon. Bagi saya ateis dapat diibaratkan sebagai air sumur dan agama dapat diibaratkan s

Re: [budaya_tionghua] Manusia Berhak Menjadi Ateis Sekalipun

2008-09-21 Thread Tantono Subagyo
Sebaliknya dimilis ini sering kali agama yang dikejar-kejar, kenyataan-nya 'kan begitu, jadi dimana ada minoritas-mayoritas selalu yang merasa mayoritas petentengan karena merasa jadi panglima. Didunia diluar sana yang mayoritas petentengan, tetapi di milis BT ini saya merasa acap kali agama terut

Re: [budaya_tionghua] Manusia Berhak Menjadi Ateis Sekalipun

2008-09-21 Thread Tantono Subagyo
Dear Melani, Apapun kata orang bilamana Tuhan menghendaki, tanggal 9 Nopember yang akan datang saya akan ditahbiskan menjadi pendeta. Salam, Tan Loo Kay (pengemis tua yang tak ada apa-apanya, terutama dihadapan Tuhan)

Re: [budaya_tionghua] Manusia Berhak Menjadi Ateis Sekalipun

2008-09-21 Thread Tantono Subagyo
Terimakasih atas kecintaan rekan-rekan sekalian, di milis ini juga ada pendeta lain lho, Pak Can Keng Hong dari Kalimantan, tapi beliaunya low profile, kalau saya dari kalangan sungai telaga, jadi letakkan golok penjagal tetapi ambil tongkat hok mo thung. Salam, Tan Lookay

[budaya_tionghua] Mohon keterangan

2008-09-21 Thread Tantono Subagyo
Rekans, Dari milis SiuTao Community saya mendapatkan bahwa tanggal 12 November 2008 adalah Hari Kebesaran Dewa Che Sen Sian Se ( Kong Hu Cu ). Mohon kiranya diberi ulasan lebih lanjut. Terimakasih dan salam, Tan Lookay

[budaya_tionghua] Tulisan A.Dahana

2008-09-21 Thread Tantono Subagyo
Apakah simbol Confusianisme yang digunakan pada Olimpiade yang lalu adalah pertanda bahwa Confusianisme masih berakar di belakang faham komunisme, atau sekedar alat diplomasi pemerintah RRC ?. Dibawah ini A. Dahana menulis demikian : http://www.inilah.com/berita/celah/2008/09/05/48026/kong-hu-cu-j

Re: [budaya_tionghua] Manusia Berhak Menjadi Ateis Sekalipun

2008-09-22 Thread Tantono Subagyo
Mau cari member di mall takut sama yang bawa Blackberry apalagi sama yang namanya Agoeng Setiyono waduhhh gualakkk apalagi kalau sedang stress. On Mon, Sep 22, 2008 at 2:02 PM, <[EMAIL PROTECTED]> wrote: >Itu seh jaman dahulu kala, ketika banyak yg cari member di mall. > Heheehe skrg kok

Re: [budaya_tionghua] Re: Mohon keterangan

2008-09-22 Thread Tantono Subagyo
Bro Ardian yth Coba jenguk http://community.siutao.com/calendar.php?do=getinfo&e=12&day=2008-11-12&c=1disitu jelas kok, jadi tanggalnya beda dan keterangan-nya beda. salam, Tan Lookay

Re: [budaya_tionghua] Manusia Berhak Menjadi Ateis Sekalipun

2008-09-22 Thread Tantono Subagyo
2008/9/22 Fy Zhou <[EMAIL PROTECTED]> Sisakanlah sedikit tempat bagi kami untuk jauh dari kebisingan se-hari2. Salam orang kafir ZFy Lha kok, saya yang harusnya minta tempat untuk dapat belajar Budaya Tionghua tanpa diuber-uber dan tiap kali di kata-katain. Salam, Tantono

Re: [budaya_tionghua] Manusia Berhak Menjadi Ateis Sekalipun

2008-09-22 Thread Tantono Subagyo
ang percaya, bukan di > bicarakan, kecuali tingkah laku umat2nya ya > > > > > ----- Original Message - > *From:* Tantono Subagyo <[EMAIL PROTECTED]> > *To:* budaya_tionghua@yahoogroups.com > *Sent:* Monday, 22 September, 2008 11:03 > *Subject:* Re: [budaya_ti

Suatu Himbauan : Khong Kauw Hwee yang patut dibanggakan Re: [budaya_tionghua] Khong Kauw Hwee

2008-09-24 Thread Tantono Subagyo
Inilah yang saya bilang patut dibanggakan. Bagaimana suatu karya nyata diujudkan. Kalau ada Khong Kauw Hwee di Semarang kapan ada di Jakarta, atau ada di daerah Benteng Tangerang dimana banyak Tionghua yang tidak bersekolah ?. Mulai dari TK dulu, mungkin patungan, lalu beringsut jadi SD, SMP dan

Re: [budaya_tionghua] Re: Manusia Berhak Menjadi Ateis Sekalipun

2008-09-24 Thread Tantono Subagyo
Ngkali saya mau kembali (kambek) jadi pineapple (keciaaan deh aku) kalau lihat sdr Mulyawan Lie pakai kuncir, kakinya dibungkus en membuat sekolah Khong Kauw Hwee yang menyejahterakan umat. Salam, Tantono

Re: [budaya_tionghua] Re: Manusia Berhak Menjadi Ateis Sekalipun

2008-09-24 Thread Tantono Subagyo
Hehehe, Bung Ardian, walaupun bagaimana juga saya scientist kok, saya juga anti yang gathuk-gathukan seperti Samuel Lee, dan saya juga anti penyamarataan. Saya pernah diskusi dengan Komaruddin Hidayat dan Ahmad Gaus dan kita berkesimpulan : Mau Indonesia aman ?. Jadikan Kristen Indonesia benar-be

Re: Suatu Himbauan : Khong Kauw Hwee yang patut dibanggakan Re: [budaya_tionghua] Khong Kauw Hwee

2008-09-24 Thread Tantono Subagyo
Mungkin suatu saat kita perlu pangjay dan mengundang pemuka sekolah-sekolah ini untuk berbicara, sehingga pikiran kita lebih terbuka atau mereka diundang masuk milis dan memaparkan karya nyata mereka, sehingga dari "perasaan tersingkirkan" dapat menjadi hal yang positif. Salam, Tantono >

Re: Suatu Himbauan : Khong Kauw Hwee yang patut dibanggakan Re: [budaya_tionghua] Khong Kauw Hwee

2008-09-24 Thread Tantono Subagyo
ge kegiatan disana, > abis dah vakum terlalu lama en sebagian dah patah semangat termasuk > owe yg rada2 patah neh semangatne. > > --- In budaya_tionghua@yahoogroups.com , > "Tantono Subagyo" > <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > > > Mungkin suatu saat

Re: Suatu Himbauan : Khong Kauw Hwee yang patut dibanggakan Re: [budaya_tionghua] Khong Kauw Hwee

2008-09-24 Thread Tantono Subagyo
t; Menyekolahkan orang ?. Saya kira pahalanya akan sangat besar karena > > disamping melestarikan budaya Tionghua kita juga memberikan > "pancing" kepada > > Tionghua yang miskin. Dana dari mana ?. Iuran atau bikin Kursus > yang Bayar > > lalu sebagian dana disisihkan untuk bangun sekolah. Kalau perlu > kerjasama > > dengan luar negeri. Susah, jelas dong, lebih susah daripada > cuap-cuap di > > milis. Tapi kalau tidak sekarang kapan lagi ?. Salam, Tantono > > > > > -- Best regards, Tantono Subagyo

  1   2   3   4   5   6   >