Re: [ccTLD-ID] Bingung ISOCID en internet endonesa

2005-08-04 Terurut Topik APJII
At 08:27 AM 8/4/2005, M. Arief wrote: Dear all, ... Ngomong-ngomong, pengen juga nich kenalan dengan Mr. TAP (P. Teddy), siapa tahu saya kecipratan :-), tapi apa mau ya orang sehebat beliau ketemu dengan saya yang kroco gini Wah any time lah, emang ada level kasta2an?. Ga ada itu; IMHO:

Re: [ccTLD-ID] usulan untuk regenerasi ccTLD

2005-08-04 Terurut Topik Irwan Effendi
Jangan terlalu khawatir pak, Ini jaman demokrasi, dan di Indonesia juga sudah berlaku, terbukti kemarin waktu General Meeting ISOCID, dimana 187 anggota yang terdaftar, 41 nya sebenarnya bouncing, jadi realnya hanya 146 orang. Dari jumlah itu, 21 orang adalah TAP beserta staf dan eks staf nya yang

Re: [ccTLD-ID] regenerasi no - transformasi yes

2005-08-04 Terurut Topik Irwan Effendi
salah, salah besar pak kalau kita bandingkan dengan negara yang kita cintai ini, Regenerasi = pergantian presiden dengan yang lebih muda dan (hopefully) lebih upgrade Transformasi = ubah bentuk kenegaraan (federal ? kerajaan ? komunis ???) - Original Message - From: Emil Djagoredo

Re: [ccTLD-ID] Temen-temenan ya....

2005-08-04 Terurut Topik Irwan Effendi
Pak Arief, Pada dasarnya di negara manapun petanya selalu menampilkan 3 kelompok, hanya saja ukuran kelompoknya berbeda-beda di setiap negara 3 kelompok itu terdiri dari: 1. yang meletakkan kepentingan individu / golongan / kelompoknya diatas kepentingan umum 2. yang meletakkan kepentingan umum

Re: [ccTLD-ID] Selamat untuk demokrasi

2005-08-04 Terurut Topik Irwan Effendi
Baca ga pak ? Peserta meetup di briefing, itu termasuk saya jadi jelas, saya tidak tahu menahu dan tiba-tiba kaget dikhotbahin bahwa ISOCID harus begini dan begitu terhadap ccTLD. Waktu itu komentar saya hanya satu : pak TAP, mengapa anggota tidak dilibatkan dan kapan kita General Meeting ? Coba

Re: [ccTLD-ID] usulan untuk regenerasi ccTLD

2005-08-04 Terurut Topik Irwan Effendi
Yup, sekarang malah beberapa negara telah tertipu untuk mengajukan bahwa root servers dipegang oleh U.N. lewat I.T.U. Padahal, power USA di UN lebih gede ketimbang di ICANN. Lihat saja, kemaren perang di Irak, apakah ada yang jatuhin sanksi ? Makanya sekarang ini dari ISOC sedang mati-matian

RE: [ccTLD-ID] usulan untuk regenerasi ccTLD

2005-08-04 Terurut Topik Irving Hutagalung
sebenarnya bouncing, jadi realnya hanya 146 orang. Dari jumlah itu, 21 orang adalah TAP beserta staf dan eks staf nya yang disuruh menjadi anggota, berarti tersisa 125 orang yang bisa dimintain suaranya. Wah, ngga demokratis dong. Masa yg 21 orang itu ngga boleh vote? Apa alasannya? Jadi

Re: [ccTLD-ID] Temen-temenan ya....

2005-08-04 Terurut Topik Emil Djagoredo
Ada juga yang tidak berkelompok, tetapi selalu berada di ketiga kelompok, tergantung situasi. Pak Arief, Pada dasarnya di negara manapun petanya selalu menampilkan 3 kelompok, hanya saja ukuran kelompoknya berbeda-beda di setiap negara 3 kelompok itu terdiri dari: 1. yang meletakkan

[ccTLD-ID] Yayasan IDNIC? Diisebarluaskan?

2005-08-04 Terurut Topik Bob Hardian
Berikut dikutip dari: http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2005/bulan/08/tgl/04/tim e/15749/idnews/416018/idkanal/398 Menurut Sammy, pembicaraan terakhir menunjukkan kecenderungan bentuk lembaga Yayasan dan kemungkinan besar penggunaan nama IDNIC (Indonesia Network Information

Re: [ccTLD-ID] Yayasan IDNIC? Diisebarluaskan?

2005-08-04 Terurut Topik Wahyu Kelik
Pak Bob, Draft AD/ART kali disebarluaskan kepada mereka yang 'mengerti' dan 'memahami'. Toh AD/ART [mungkin] akan mereka berlakukan sebagai hukum rimba, semua orang dipaksa harus tahu dan harus menaatinya ;-) Men-temen, Anyway, setelah MoU, sudah ada ISOC-ID, sudah ada IDNIC(?) atau apa lah itu

Re: [ccTLD-ID] Bingung ISOCID en internet endonesa

2005-08-04 Terurut Topik Irwan Effendi
Pak Arief, ISOC adalah organisasi yang didirikan oleh the fathers of the internet, dengan demikian organisasi ini bertujuan untuk mengembangkan aspek-aspek positif dari internet, dan meredam aspek-aspek negatifnya. Aspek positif, tentu yang paling jelas adalah pemanfaatan internet untuk

Re: [ccTLD-ID] usulan untuk regenerasi ccTLD

2005-08-04 Terurut Topik Irwan Effendi
Semua diundang kok pak, bahkan dikirim undangan 4 kali Tapi sesuai dugaan, yang 21 orang no respond, alias menolak tidak, menerima tidak, abstain pun tidak, sama sekali tidak ngebales! salam, Irwan Effendi - Original Message - From: Irving Hutagalung [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL

[ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ?

2005-08-04 Terurut Topik Irwan Effendi
Ini adalah pertanyaan yang sering saya dengar, dan saya rasa walaupun banyak rekan yang tahu persis jawabannya, banyak juga yang tidak tahu mengapa. sedikit keterangan dari saya: 1. Membuat record untuk DNS itu mudah, dan selalu bisa real time, tapi berhubung kebijakan di Indonesia tidak

Re: [ccTLD-ID] Selamat untuk demokrasi

2005-08-04 Terurut Topik Agung Bintoro
On 8/4/05, APJII [EMAIL PROTECTED] wrote: At 11:41 AM 8/4/2005, Bob Hardian wrote:...Tapi yang lebih asik lagi, ada yang maunya begini: gue pegang bagian atas itu, biar orang lain aja yang ngerjain bagian bawah:-):DLo email dari mana Bob?; Udah balik dari AU?Kangen aku, nasi bungkusan yuk :-DLo

Re: [ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ?

2005-08-04 Terurut Topik Agung Bintoro
On 8/5/05, Budi Rahardjo [EMAIL PROTECTED] wrote: Irwan, sebetulnya masalah ini sedikit banyak akan teratasi dengan adanyaregistrar. Software yang akan digunakan dalam registry-registrar sudah mengakomodasi hal itu. Tinggal mengatifkannya saja. Pak Budi, Ada pertanyaan, kalau berkenan mohon

Re: [ccTLD-ID] Yayasan IDNIC? Diisebarluaskan?

2005-08-04 Terurut Topik Agung Bintoro
Pak Wahyu, Barangkali pak Budi sudah punya jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Setelah melihat, membaca, mengamati, mmperhatikan danmemahamiarsip pak Samik, pendelegasian domain .ID kewenangan berada di IANA. Seyogyanya, pak Budi mengembalikan dulu pendelegasian kepada IANA. Apakah

Re: [ccTLD-ID] Bingung ISOCID en internet endonesa

2005-08-04 Terurut Topik M. Arief
P. Teddy, Makasih 'tuk undangannya mampir ke kantor APJII / ISOC, kapan-kapan dech mampir. P. Irwan, Makasih juga 'tuk penjelasannya nyang panjang lebar ttg program ISOCID, menarik banget sich. Kalau untuk 'majuin masyarakat en kagak ada tujuan politis or pribadinya, saya pengen banget ikut

[ccTLD-ID] UNSUBSCRIBES SECEPATNYA !

2005-08-04 Terurut Topik maryadi
UNSUBSCRIBES DONG ! -Original Message- From: M. Arief [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Date: Fri, 5 Aug 2005 08:52:21 +0700 Subject: Re: [ccTLD-ID] Bingung ISOCID en internet endonesa P. Teddy, Makasih 'tuk undangannya mampir ke kantor APJII / ISOC, kapan-kapan dech mampir.

RE: [ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ?

2005-08-04 Terurut Topik Bob Hardian
solusi ? Kita butuh orang yang bersedia membuatkan sebuah sistem yang sanggup menangani semua masalah diatas, Pak Irwan, kami dalam satu tahun terakhir ini sudah mengembangkan system untuk Registry-Registrar yang dapat mengakomodasi masalah- masalah diatas. Saat ini sistem tsb siap untuk

RE: [ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ?

2005-08-04 Terurut Topik Bob Hardian
-Original Message- From: Budi Rahardjo [mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: Friday, 5 August 2005 12:13 PM To: [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ? On Fri, Aug 05, 2005 at 08:41:35AM +0700, Agung Bintoro wrote:

Re: [ccTLD-ID] Bingung ISOCID en internet endonesa

2005-08-04 Terurut Topik langitke7
lihat saja mas, kalau email ini di respon oleh Mr. TAP berarti mas Arief bukan orang kroco, tapi kalo tdk di respon berarti Mas Arief betul-betul dianggap orang kroco oleh Mr. TAP, mana ada orang TOP mau temenan ama orang kroco :( btw, kroco apaan sih ? :) M. Arief wrote:

Re: [ccTLD-ID] Bingung ISOCID en internet endonesa

2005-08-04 Terurut Topik Irwan Effendi
Ya, itu dia Kita memiliki seorang TAP yang selalu mengklaim melakukan segalanya demi kepentingan nasional, tetapi begitu dilaksanaan rapat umum yang hasilnya menolak kepemimpinan dia, hilang tuh, prinsipnya, yang tersisa hanya ngotot, supaya tetap pakai nama ISOCID mendukung rencana yayasan IDNIC.

Re: [ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ?

2005-08-04 Terurut Topik support
Sekarang tidak ada bank dalam negeri yang bisa berikan jasa itu untuk merchant2 e-commerce (CMIIW). sebenarnya seperti bank permata, BII ada tetapi tidak diurus lagi ( alias tidak menguntungkan). padahal dalam perjanjian pihak bank tidak ada risiko : 1. Toko bayar 5% ke bank setiap transaksi.

Re: [ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ?

2005-08-04 Terurut Topik Budi
[EMAIL PROTECTED] wrote: Sekarang tidak ada bank dalam negeri yang bisa berikan jasa itu untuk merchant2 e-commerce (CMIIW). sebenarnya seperti bank permata, BII ada tetapi tidak diurus lagi ( alias tidak menguntungkan). padahal dalam perjanjian pihak bank tidak ada risiko : 1. Toko

Re: [ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ?

2005-08-04 Terurut Topik Irwan Effendi
Wah, yang ini sulit pak, karena bank-bank di Indonesia saat ini masih belum mau mengurusi yang kecil-kecilan. Kami pernah berusaha mencari bank yang bersedia untuk menjadi pemegang escrow account untuk micropayment, tapi mereka cuma bersedia sebatas bukain account khusus, voucher dan lain-lainnya

Re: [ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ?

2005-08-04 Terurut Topik Irwan Effendi
Pak Budi, ISOCID pernah keliling-keliling kota dalam mempromosikan ide micropayment, namun tidak berhasil mendapatkan dukungan dari institusi finansial, mungkin karena rencana belum matang atau hal lain. Pak Budi berminat untuk informasi ini? saya bisa kirimkan presentasinya. memang kalau bisa

Re: [ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ?

2005-08-04 Terurut Topik Markus
sin 2. Jika jebol karena CC transaksi palsu 5% tetap di ambil bank , barang sin tidak kembali uang amblas. sin BANK di indonesia maunya untung terus tidak mau rugi walaupun hanya sedikit enggak cuman bank di indonesia pak! semua bank di dunia juga begitu, dimana-mana kalo ada transaksi

Re: [ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ?

2005-08-04 Terurut Topik Budi
Irwan Effendi wrote: Pak Budi, ISOCID pernah keliling-keliling kota dalam mempromosikan ide micropayment, namun tidak berhasil mendapatkan dukungan dari institusi finansial, mungkin karena rencana belum matang atau hal lain. Pak Budi berminat untuk informasi ini? saya bisa kirimkan

Re: [ccTLD-ID] registrasi domain .id, mengapa sulit untuk dibuat real time ?

2005-08-04 Terurut Topik Budi
[EMAIL PROTECTED] wrote: selain bank tidak mau support, proses jika ada transaksi dengan kartu kredit plasu /Transaksi Palsu terlalu lama bisa 3-4 bulan. Efeknya toko akan kehilangan banyak barang dan uang. - Original Message - From: Budi [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED]