--- Pada Sab, 21/2/09, Irwansyah Irwansyah <irwans...@gmail.com> menulis:
Dari: Irwansyah Irwansyah <irwans...@gmail.com>
Topik: Re: [silatindonesia] Re: Steven Krauss: Dari Pencak Silat Menuju  Islam
Kepada: silatindonesia@yahoogroups.com
Tanggal: Sabtu, 21 Februari, 2009, 2:19 PM

            Hmmm, saya tidak emosi kok ;)

Menurut saya kata-kata berikut ini menjelek-jelekkan Kristen dan

melakukan pembodohan terhadap kita sebagai muslim.

"Ketika itu, ia bukanlah seorang pemeluk Kristen yang taat.

Menurutnya, agama Kristen Protestan yang ia peluk sudah tidak relevan

lagi dengan jaman sekarang."

"Saya sukar menemukan apapun dalam agama itu yang bisa saya

aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kekecewaan saya terhadap

ajaran Kristen membuat saya menutup diri dengan hal-hal yang diklaim

sebagai agama yang terorganisir, karena menurut asumsi saya semua

agama semacam itu sama saja paling tidak dalam hal tidak aplikatif dan

tidak bermanfaatnya agama-agama seperti itu."

"Ia mengaku sulit menerima tentang konsep ketuhanan dan konsep tentang

hubungan antara manusia dengan Tuhan dalam ajaran Kristen, yang

menurutnya ganjil. Dalam filosofis Kristen, ungkap Abdul Latif,

hubungan antara manusia dengan Tuhan lewat perantara yaitu Yesus,

padahal Yesus manusia juga cuma memiliki kelebihan sebagai utusan

Tuhan."

"Filosofis hubungan manusia dengan Tuhan yang sulit dan tidak jelas

itu membuat saya mencari sesuatu yang bisa memberikan pemahaman yang

lebih baik tentang Tuhan dan hubungan manusia dengan Tuhan. Mengapa

dalam Kristen saya tidak bisa berdoa langsung pada Tuhan? Mengapa

setiap berdoa saya harus mengawali dan mengakhirinya dengan menyebut

'atas nama bapak, dan putera dan roh kudus'? Mengapa Tuhan yang Maha

harus mengambil bentuk sebagai seorang laki-laki yaitu Yesus, mengapa

Tuhan merasa perlu melakukan hal seperti itu?" ujar Abdul Latif."

"Islam bukan agama yang bisa dirasionalisasikan seperti agama Kristen

dan Yudaisme"

2009/2/21 Umar Hapsoro <umar.hapsoro@ yahoo.co. id>:

> Sahabat Silat, ...

> Postingan tentang Steven Krauss, ... saya baca sampai ber-ulang2, ... tapi

> saya tidak menemukan unsur2 propaganda untuk menyebarkan aliran pemikiran

> tertentu dari satu

      Firefox 3: Lebih Cepat, Lebih Aman, Dapat Disesuaikan dan
Gratis.http://downloads.yahoo.com/id/firefox