juga oleh beberapa mhs dari UGM, hasilnya cukup berbeda (meskipun
masih gak bisa menang juga..he3x).
Yang di Prancis bimbingannya seperti apa?

Bas, Saya kurang tahu persis standard pendidikan dasar disini,  yang saya tahu pelajar disini ngga ada tuch namanya Pekerjaan Rumah,  dan sekolah disini dibuat  menjadi sangat mengasikan, banyak bermainnya  dan pelajaran di terapkan di dalam permainan.

jadi untuk standard pendidikan rasanya disini di samaratakan  baik yang pinter atau kurang pĂ®ntar, nah bagi yang pintar di kasih kesempatan masuk ke level yang lebih tinggi lagi  yang disebut Grand ECOLE, biasanya ini isinya orang jago2 semua, karena sebelum masuk sini ada kelas persiapan selama dua tahun yang belajar ilmu dasar aja. setelah lulus sekolah persiapan ini baru bisa masuk ke grand ecole tadi dan setelah masuk bukan berarti aman tetap aja bisa di eliminasi kalau gagal mencapai tahap tertentu.

cuman bedanya ngga dengan UN di indo, demi meningkatkan peringkat sekolah dan kelulusan, pelajarnya di kasih bocoran sama guru nya. wah kalau disini ngga gitu,  kayaknya lebih jujur, jadi ngga ada kasihan atau kolusi, kalau emang ngga bisa yaa ngga bisa titik.

rgds

Adjie