Adjie wrote:

> buat india jelas ada donk, banyak orang india yang di hire infosys, bener
> ngga ?

berarti tinggal anak muda indonya (atau institusi pendidikan) -kalau
memang ada niat dan motivasi- yg kudu bergerak kan :)

> mungkin yang salah adalah, cara sukses di SMA 8 ngga bisa di terapkan di SMA
> lain, walaupun ngga bisa di conteks abis concept SMA  8 tadi, tapi barang
> kali dengan customisasi bisa di ambil yang baik dan cocok dan dibuang yang
> kurang pas  etc.

masih belum jelas salahnya apa nich.

btw kalo di smu 8, sekolah hari biasa pulang jam 3 sore, terus minggu
ada be-te-aa (bimbel untuk tembus umptn), alias boleh dibilang gak ada
hari libur.

kalo di lab school dulu sabtu libur, jadi enak seminggu cuman 5x
sekolah.

-mcp