Hehehe,,, Pak Irwan, sebetulnya kan saya cuma ngomentari Pak Wida soal
"ke pelacuran" dan "menghampiri istri". Saya tidak fokus mengomentari
soal pornografi/godaannya.

Pak Irwan lalu membahas soal godaannya, walaupun bukan itu fokus saya
ke Pak Wida, saya balas yang intinya: ya coba 'naik kelas', taklukkan
godaan.

Pak Irwan minta saya supaya jangan cuma mengajak pihak yg tergoda saja
(tentu saya mengerti maksudnya), tapi saya katakan saya sedang bicara
di "lingkungan" pihak -yang katanya- tergoda CMIIW (yang artinya KITA
SEMUA saya kira, kalau saya bisa bicara di komunitas ABS yg Pak Irwan
maksud, ya tentu saya coba bicara hal yang sama. Sayangnya saya bukan
bagian dari komunitas anak buah setan :)

Jadi persoalan bukan di pihak saya tho? :)

Kayaknya Pak Irwan sendiri yg bikin diskusi jadi 'njelimet' hehehe...
Coba perhatikan di posting terdahulu malah tiba2 keluar tema ini:

> Lagipula akal sehat mestinya menerima ajakan untuk menuju kebaikan..
bukan cuma lihat siapa yang bilang itu.. asalkan ajakan kebaikan itu lahir
> dari (sikap dan perilaku) kejujuran.. bukan model 'klaim dan
seolah-olah'..
> menggunakan agama untuk kepentingan kelompok tertentu/sendiri..

Saya tidak merasa sedang mengklaim agama buat kepentingan kelompok
tertentu (plus juga nggak ngerti maksud 'klaim dan seolah2').....
Tidak merasa menolak ajakan menuju kebaikan, tidak sedang cuma melihat
siapa yang bilang....
Coba perhatikan, kok jadi kemana2 begitu komentarnya?

Ya sudahlah, sekedar memperjelas saja. Kayaknya bakal jadi njelimet
memang kalau diterusin Pak Irwan.

Salam damai,
Ida.