Rekans yg baik,

Setuju bahwa return harus dibandingkan dengan benchmark.

Namun, apakah return IHSG ataupun BUMI (seperti contoh) merupakan benchmark
yang tepat buat STT maupun Temasek?

Mana yg lebih tepat: broad market index berbasis cap (seperti IHSG), single
stock return (seperrti BUMI), WACC dari STT/Temasek, required return
STT/Temasek, atau simply return dari benchmark investasi STT/Temasek yg
diderive berdasarkan Strategic Asset Allocation STT/Temasek?
Mohon pencerahan rekan2 yg ahli.

Salam,
TS