Aku mau ikutan sharring tentang alergi, mungkin sering rekan-2
membaca emailku yang menanyakan tentang alergi pada anak
sebelum ini,
Sejak April'03 aku di buat pusing dengan permasalahn alergi
kulit anakku bentol-2 seperti biduran yang hilang dan timbul
dan sangat tergantung dengan antihistamin (Ryzen), aku juga
sudah coba dengan aromatherapy untuk mengatasi alerginya tetapi
gagal dan saran marketingnya sehari harus pemakaian 6 jam
per-hari selama 6 bulan s/d 1 tahun baru kelihatan hasilnya,
enggak tahan dech sama biaya oilnya dan hasilnya juga enggak
ada jaminannya akhirnya aku balik ke DSA nya.
Sampai akhirnya DSA anak saya merujuk ke DSA sub alergi yang
menyarankan Prick Test untuk mengetahui pencetus alerginya,
Prick Test juga gagal karena anakku ngamuk enggak mau di test
alergi. Dari informasi yang aku dapet bisa test alergi di
Proff.Karnen yang khusus untuk balita memang biayanya lebih
mahal, sayang dokter alergi anakku tidak setuju dan
menganjurkan pakai sistem eliminimasi dan provokasi untuk cari
pencetus alerginya. Belum sempat aku laksanakan metode tsb, ada
temen yang menganjurkan pakai air kelapa hijau karena dia
sendiri penyandang alergi berat dan keponakan-2 nya yang masih
balita juga demikian dan sembuh karena air kelapa hijau,
sebenernya aku sudah pernah dianjurkan untuk memberikan air
kelapa hijau oleh istri Boss suamiku yang orang India tetapi
aku tidak minat untuk melaksanakannya, karena semakin banyak
anjuran tsb bikin penasaran juga, iseng-iseng aku coba didukung
dengan banyaknya tukang kelapa disaat puasa ini, satu dua hari
alerginya masih timbul tapi sejak hari ke-tiga alerginya
semakin hilang, saat ini hampir tiga minggu anakku bebas
antihistamin karena alerginya tidak timbul lagi dan dia mulai
bebas makan apa saja tidak dipantang seperti sebelumnya. Aku
sendiri juga tidak bisa memastikan apakah alerginya stop karena
air kelapa hijau atau memang sudah sembuh ? Aku browsing memang
ada artikel yang mengatakan air kelapa hijau untuk mengatasi
alergi, terutama alergi cuaca.
Aku juga termasuk orang yang sulit percaya dengan cara
tradisional karena aku pikir anakku masih kecil (3 tahun) takut
side effek yang ditimbulkan, minggu lalu aku konsult ke DSA
anakku, menurut DSA anakku, air kelapa hijau bagus karena
mengandung Kalium, kalau misalnya cocok untuk mengatasi
alerginya tidak apa-2 diminum rutin setiap hari, untuk side
efeknya menurut DSA anakku tidak ada aman dikonsumsi jangka
panjang,  aku takut juga karena orang-orang tua kita dulu
bilang kalau kebanyakan minum air kelapa bisa bikin lemes, sama
DSA anakku diketawain dia bilang kalau minum air kelapa yach
seger. Anak mbak masih dibawah usia 1 tahun yach ?, aku lihat
dari susunya Promill, kalau misalnya mau dicoba mungkin mbak
bisa konsult ke DSA terlebih dahulu, aku enggak ngerti apa air
kelapa hijau bisa diberikan kepada anak dibawah usia 1 tahun
apa tidak, aku memberikannya juga dicampur dengan juice karena
anakku enggak suka air kelapa.
Demikian sharringnya, semoga bisa membantu ...

Salam,
Rita.-

indomail - Your everyday mail - http://indomail.indo.net.id